Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download ATP IPA Kelas 7 SMP Semester 2 Tahun 2023/2024

Download ATP IPA Kelas 7 SMP Semester 2 Tahun 2023/2024 Kurikulum Merdeka - Kurikulum merdeka merupakan  kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Kemendikbud yang tujuannya untuk mengembangkan kurikulum sebelumnya. Lahirnya kurikulum ini karena adanya fenomena pandemi COVID-19 yang menimbulkan banyak kendala dalam pembelajaran sehingga berdampak signifikan bagi lembaga pendidikan dan kegiatan pembelajaran.

Menurut buku saku kurikulum Merdeka, kurikulum merdeka adalah kurikulum dengan muatan pembelajaran yang beragam di dalam kurikulum, dimana muatan pembelajarannya optimal sehingga siswa memiliki waktu yang cukup untuk memperkuat keterampilannya. 

Selain itu,  menurut Badan Standar Nasional Pendidikan, kurikulum merdeka mengacu pada kurikulum yang menunjukkan bakat dan minat belajar. Dalam praktiknya, guru lebih fleksibel dalam pemilihan alat peraga, sehingga proses pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan minat belajar siswa.

RekomendasiPerangkat Ajar Kelas 7 SMP/MTs [IPA Semester 1/2] Kurikulum Merdeka

Secara umum, alur tujuan pembelajaran merupakan urutan tujuan pembelajaran yang disusun secara sistematis dan logis dari awal hingga akhir dalam satu tahapan pembelajaran secara keseluruhan.

Untuk rekan guru IPA, silahkan download ATP ini untuk kegiatan belajar mengajar anda di sekolah.

ATP IPA Kelas 7 SMP Semester 2 Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]

Gunakan ATP IPA yang kami salurkan untuk kebutuhan Anda saat melakukan kegiatan belajar  mengajar di sekolah. Semoga ATP IPA Kelas 7 SMP Semester 2 Tahun 2023/2024 bermanfaat bagi semua pihak.