Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Informatika Kelas 7 SMP Semester 2 Tapel 2023/2024

Unduh ATP  Kelas 7 Informatika SMP/MTs (Fase D) Semester 2 Tahun 2023/2024 - Informatika adalah ilmu yang mempelajari penelitian, desain dan pembuatan sistem komputasi dan prinsip-prinsip di balik desain mereka. Ilmu komputer, atau informatika merupakan ilmu yang berhubungan dengan pemodelan matematika dan penggunaan komputer dalam memecahkan masalah ilmu alam.

Dasar mempelajari ilmu komputer disebut pemikiran komputasi, yaitu kerangka kerja dan proses berpikir yang melibatkan perangkat keras, perangkat lunak, dan keterampilan penalaran yang terkait dengan suatu sistem atau masalah. Sementara ilmu komputer awalnya hanya diajarkan pada tingkatan mahasiswa, banyak negara, termasuk Indonesia, kini  menawarkan pendidikan teknologi informasi ini sejak usia dini. 

Di Era digital seperti sekarang memicu banyak aktivitas yang dilakukan orang di komputer dan mesin pintar yang mendukung internet. Bahkan, masyarakat saat ini dianggap mampu hidup di dunia fisik dan virtual sambil melakukan aktivitas online. 

Oleh karena itu penting mengajarkan informatika di sekolah untuk mempersiapkan anak-anak menghadapi perkembangan teknologi sedini mungkin. Untuk mendukung proses pembelajaran tersebut kami sediakan ATP Infomatika Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka Semester 2 (Genap).

ATP Informatika Kelas 7 SMP Semester 2 Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]

☑ ATP Informatika ⇣ Download

Download ATP di atas sebagai referensi  belajar mengajar di sekolah. Kembangkan pula ATP ini dalam bentuk komponen pembelajaran lainnya seperti modul pembelajaran. 

 Anda juga bisa mendapatkan ATP Informatika Kelas 7 SMP/MT Semester 1 tapel 2023-2024 dari link di bawah ini.

RekomendasiATP Kelas 7 SMP/MTs [Informatika Semester 1] Tapel 2023/2024