Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Informatika Kelas 7 SMP/MTs (Fase D) Semester 1 Tahun 2023/2024

Download ATP Informatika Kelas 7 SMP/MTs (Fase D) Semester 1 Tahun 2023/2024 - Informatika adalah cabang ilmu yang mempelajari penelitian, desain, dan produksi sistem komputasi dan prinsip-prinsip di balik desainnya. Istilah informatika sesuai dengan istilah  bahasa Inggris informatics, computing / computer science. Informatika melibatkan pemodelan komputer dan penerapannya dalam pengembangan sistem komputer.

Ilmu komputer atau informatika adalah ilmu yang berhubungan dengan pemodelan matematika dan penggunaan komputer untuk memecahkan masalah ilmiah. 

Landasan mempelajari ilmu komputer disebut pemikiran komputasional, yaitu kerangka kerja dan proses berpikir yang melibatkan perangkat keras, perangkat lunak, dan keterampilan penalaran yang terkait dengan suatu sistem atau masalah.

Awalnya informatika hanya diajarkan pada tingkat perguruan tinggi, namun kini banyak negara termasuk Indonesia yang menawarkan pendidikan informatika sejak dini.  

Era digital atau Industri 4.0 mendorong banyak aktivitas yang dilakukan manusia dengan mesin cerdas  berbasis komputer dan internet. Bahkan,  masyarakat saat ini disebut  5.0 sebagai orang yang bisa hidup di dunia fisik dan  dunia maya sambil melakukan aktivitas online.

Oleh karenanya Informtika ini penting di ajarkan di sekolah guna mempersiapkan anak sedini mungkin dengan kemajuan teknlogi. Untuk menunjang proses pembelajaran Informatika, kami gurubantu.com akan membagikan ATP Informatika Kelas 7 SMP/MTs (Fase D) Semester 1 Tahun 2023/2024.

ATP Informatika Kelas 7 SMP Semester 1 Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]

☑ ATP Informatika ⇣ Download

Silahkan download ATP di Atas, buat di jadikan referensi kegiatan belajar mengajar di sekolah. Kembangkan pula ATP ini dalam bentuk komponen ajar yang lainnya semisal dalam bentuk Modul Ajar.

Anda juga dapat ATP Informatika kelas 7 SMP/MTs semester 2 (genap) tahun 2023 - 2024 dengan mengunjungi tautan di bawah ini.

RekomendasiATP Kelas 7 SMP/MTs [Informatika Semester 2] Tapel 2023/2024