Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download ATP PAI & BP Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 Th 2023/2024

Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) PAI & BP Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 Th 2023/2024 - Pada kesempatan kali ini admin ingin sedikit bercerita kepada sobat semua tentang ATP. ATP (Alur Tujuan Pembelajaran) Kurikulum Merdeka yaitu seperangkat tujuan pendidikan yang disusun secara sistematis dan logis sepanjang fase dan menurut urutan pendidikan dari awal hingga akhir fase. Dalam penyusunannya, ATP disusun secara linier sesuai dengan urutan kegiatan pembelajaran yang diupayakan dari hari ke hari.

Umumnya ATP Kurikulum Merdeka, memiliki fungsi yang sama dengan silabuspembelajaran yaitu sebagai acuan perencanaan pembelajaran. Bedanya, alur tujuan pembelajaran dalam kurikulum merdeka tidak hanya menjadi acuan atau pedoman bagi guru, tetapi juga menjadi pedoman bagi siswa untuk mencapai hasil belajar di akhir fase.

Satuan pendidikan dapat meningkatkan alur tujuan pembelajaran (ATP) berdasarkan karakteristik satuan, kebutuhan dan perhatian anak, keadaan lingkungan dan hubungannya dengan hasil belajar (learning outcomes), sehingga alur dan tujuan pembelajaran dari masing - masing satuan bisa sangat berbeda.

Alur tujuan pembelajaran (ATP) diturunkan dari Capaian Pembelajaran (CP) yang merupakan elemen - elemen dari CP yang dikembangkan di setiap semester. Disarankan agar alur pembelajaran bersifat fleksibel sehingga dapat diganti dan dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan dan minat yang berpusat pada anak/siswa.

Tujuan pembelajaran kurikulum Merdeka sama dengan kurikulum 2013. Pendidik dapat menyusun alur pembelajaran yang terdiri dari sekumpulan tujuan pembelajaran yang disusun secara kronologis dari waktu ke waktu berdasarkan urutan pembelajaran.

Penataan alur tujuan pembelajaran membimbing guru untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran secara keseluruhan dengan sedemikian rupa sehingga hasil pembelajaran dicapai secara sistematis, tidak berubah-ubah, terencana dan terukur.

RekomendasiPerangkat Ajar PAI & BP Kelas 7 Semester 1/2 Tapel 2023/2024 - Kurikulum Merdeka

Untuk pengunjung gurubantu semua, untuk link unduhan ATP PAI & BP Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 Th 2023/2024 dapat mengunduhnya di sini:

ATP PAI Kelas 7 SMP Semester 1 Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]

 ATP PAI & BP ⇣ Download

RekomendasiATP PAI & BP Kelas 7 Semester 2 Tapel 2023/2024
Demikian dokumen unduhan ATP PAI Kelas 7 SMP/MTs Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024 yang gurubantu.com share. Lengkapi ATP PAI anda dengan mengunduh juga ATP PAI Semester genapnya.

Terima kkasih gurubantu.com ucapkan, semoga anda cocok menggunakan dokumen - dokumen yang kami bagikan.