Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unduh ATP PAI & BP Kelas 7 SMP Semester 2 Tapel 2023/2024

Unduh ATP Kurikulum Merdeka PAI & BP Kelas 7 SMP Semester 2 Tapel 2023/2024 - Dalam hal ini, pemilik blog gurubantu.com ingin menjelaskan sedikit tentang ATP. ATP (Alur Tujuan Pembelajaran) Kurikulum Merdeka dapat di gambarkan sebagai seperangkat tujuan pendidikan yang disusun secara sistematis dan logis melalui tahapan-tahapan dan menurut urutan pendidikan dari awal sampai akhir tahapan. Dalam penyusunannya, ATP disusun secara linier menurut urutan kegiatan pembelajaran yang diupayakan dari hari ke hari.

Secara umum ATP memiliki fungsi yang sama dengan Silabus di Kurikulum 2013 yaitu sebagai acuan perencanaan pembelajaran. Bedanya, alur tujuan pembelajaran kurikulum merdeka tidak hanya menjadi acuan atau pedoman bagi guru, tetapi juga menjadi pedoman bagi siswa untuk mencapai hasil belajar pada tahap akhir. 

Satuan pendidikan dapat meningkatkan alur tujuan pembelajaran (ATP) berdasarkan karakteristik satuan, kebutuhan dan perhatian anak, kondisi lingkungan dan hubungannya dengan hasil belajar, sehingga tujuan belajar dari masing-masing satuan bisa ditingkatkan dan memiliki hasil yang berbeda - beda. .

Tujuan pembelajaran kurikulum Merdeka sama dengan kurikulum 2013. Pendidik dapat mengembangkan alur pembelajaran yang terdiri dari rangkaian tujuan pembelajaran yang disusun secara kronologis dari waktu ke waktu sesuai urutan pembelajaran. Alur Tujuan pembelajaran memandu guru untuk merencanakan, melaksanakan dan menilai pembelajaran secara menyeluruh agar hasil pembelajaran tercapai secara sistematis, konsisten, terencana dan terukur.

RekomendasiPerangkat Ajar PAI & BP Kelas 7 Semester 1/2 Tapel 2023/2024 - Kurikulum Merdeka

Sahabat gurubantu.com, sebagai tindak lanjut dari sebelumnya, kami bagikan link unduhan terbaru untuk anda yaitu ATP PAI & BP Kelas 7 SMP Semester 2 Tapel 2023/2024. Link unduhan ada di bawah:

ATP PAI Kelas 7 SMP Semester 2 Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]

 ATP PAI & BP ⇣ Download

RekomendasiATP PAI & BP Kelas 7 Semester 1 Tapel 2023/2024
Tak terasa sobat gurubantu.com pembahasan link unduhan ATP PAI & BP Kelas 7 SMP Semester 2 Tapel 2023/2024 sudah pada bagian akhir. Semoga apa yang kami bagi menjadi manfaat untuk anda semua yang mengunjungi link iini.

Terima kasih admin sampaikan, sampai jumpa lagi di lain pembahasan.