Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus [PPKn] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 - 2022/2023

Unduh Silabus [PPKn] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 - 2022/2023 # ﷽ # Silabus pada dasarnya merupakan rencana pembelajaran jangka panjang pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar.

Silabus sebagai suatu rencana pembelajaran diperlukan sebab proses pembelajaran di sekolah dilaksanakan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Selain itu, proses pembelajaran sendiri pada hakikatnya merupakan suatu proses yang ditata dan diatur sedemikian rupa menurut langkah-langkah tertentu agar dalam pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang diharapkan dan kompetensi dasar dapat tercapai secara efektif.


Silabus merupakan produk utama dari pengembangan kurikulum sebagai suatu rencana tertulis pada suatu satuan pendidikan yang harus memiliki keterkaitan dengan produk pengembangan kurikulum lainnya, yaitu proses pembelajaran. Silabus dapat dikatakan sebagai kurikulum ideal (ideal/potential curriculum), sedangkan proses pembelajaran merupakan kurikulum aktual (actual/real curriculum).

Silabus merupakan salah satu tahapan dalam pengembangan kurikulum tingkat satuan pendidikan, khususnya untuk menjawab “apa yang harus dipelajari?”, juga merupakan penjabaran lebih lanjut tentang pokok-pokok program dalam satu mata pelajaran yang diturunkan dari standar kompetensi dan kompetensi dasar yang telah ditetapkan ke dalam rincian kegiatan dan strategi pembelajaran, kegiatan dan strategi penilaian, dan pengalokasian waktu.

Silabus pada dasarnya merupakan program yang bersifat makro yang harus dijabarkan lagi ke dalam program-program pembelajaran yang lebih rinci, yaitu rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Silabus merupakan program yang dilaksanakan untuk jangka waktu yang cukup panjang (satu semester), menjadi acuan dalam mengembangkan RPP yang merupakan program untuk jangka waktu yang lebih singkat.

Unduh Silabus PPKn Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Tahun 2022/2023

Sobat gurubantu, menindak lanjuti postingan sebelumnya tentang unduhan silabus PPKn kelas 7 semester ganjil, kali ini admin kembali membagikan silabus PPKn Semester genap kelas 7 dalam link judul unduhan "Unduh Silabus [PPKn] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 - 2022/2023".

Nah, jika anda masih ingin mendownload Silabus [PPKn] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 - 2022/2023 Link downloadnya telah kami sediakan dan di sematkan di bawah ini. Jadi silahkan download sekarang juga.


Demikian file Silabus [PPKn] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 - 2022/2023 yang admin bagikan dalam link "Unduh Silabus [PPKn] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 - 2022/2023".. Semoga apa yang kami bagi berguna untuk anda.

Rekomendasi Kami Untuk Anda Kunjungi:
Tuntas sudah apa yang kami bagikan untuk link"Unduh Silabus [PPKn] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 - 2022/2023". Jadi silahkan kunjungi juga link unduhan lainnya yang terkait dengan PPKn di atas.

Terima kasih atas kunjungan anda, semoga apa yang kami bagikan menjadi amal dan juga ladang berkah untuk anda dan admin sendiri.

Silahkan tulis komentar anda terkait Silabus [PPKn] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 - 2022/2023 di kolom komentar, jangan lupa bagikan juga di Medsos anda. Untuk link berbagi tersedia di bagian akhir postingan ini.

Akhir kata kami tutup link Unduh Silabus [PPKn] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 - 2022/2023 ini dengan ucapan "Alhamdulillah", semoga berkah.