Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Informatika] Kelas [8] Semester 2

Unduh Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Informatika] Kelas [8] SMP/MTs Semester 2 #﷽ #
Dalam kaitannya dalam kegiatan pembelajaran peran guru adalah menerima, membimbing dan mengarahkan agar siswa tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi, minat dan kemampuannya. 

Guru sebagai motivator belajar di katakan berhasil bila siswa memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar. Oleh karena itu, guru harus bisa mengembangkan potensi belajar dari masing - masing atau tiap - tiap peserta didik (siswa).


Berdasarkan UU No 14 Tahun 2015 tentang Guru & Dosen: Tugas utama atau Tugas Pokok seorang guru adalah mendidik, mengajar, memimpin, membimbing, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan formal, dan pendidikan menengah.

Dalam kaitan tugas menilai dan mengevaluasi, tentu tugas yang satu ini bukanlah tugas yang mudah untuk bapak/ibu guru, karena hal ini tentunya membutuhkan ketelitian dan kesabaran, terlebih guru juga harus mengenal potensi dan karakter siswa itu sendiri.n.

Kisi-Kisi, Soal & Jawaban Informatika Kelas 8 SMP Semester Genap

Untuk mengukur ketercapain kompetensi siswa dalam semester genap, di lakukan dengan kegiatan PAT. PAT atau Penilaian Akhir Tahun merupakan kegiatan yang di lakukan di akhir semester genap. Tujuan PAT adalah untuk mengukur tingkat keberhasilan siswa dalam menyererap materi yang di ajarkan di semester genap. 

Untuk melakukan penilaian terhadap siswa, tentu di perlukan alat ukur yang teruji. Alat ukur yang di gunakan dalam kegiatan PAT salah satunya adalah dengan memberikan butir - butir soal ujian baik itu pilihan ganda ataupun uraian.

Oleh karenanya, admin memberikan contoh Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Informatika] Kelas [8] Semester 2 tahun pelajaran 2022/2023 untuk dapat di gunakan dalam kegiatan PAT. Tentunya hal ini bisa dilakukan setelah anda melakukan pengecekan dan pengeditan soal tentunya.

Untuk anda yang ingin melakuakan download atas Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Informatika] Kelas [8] Semester 2 tahun 2022/2023, link downloadnya admin sematkan di bawah ini.

Download Kisi Soal & Jawaban Informatika Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 Th 2022/2023
  1. Kisi - Kisi Informatika Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 📁Unduh
  2. Butir Soal Informatika Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 📁Unduh
  3. Kunci Jawaban Informatika Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 📁Unduh
Rekomendasi kami :
Demikian edisi postingan Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Informatika] Kelas [8] Semester 2 yang dapat admin bagi, semoga sekiranya Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Informatika] Kelas [8] Semester 2 ini dapat bermanfaat semua guru di Indonesia.

Terima kasih atas kunjungan anda, silahkan kunjungi link unduhan kami yang lain yang anda inginkan. Jangan lupa share link ini di medsos anda, sebelum anda keluar.