Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Blog di Terima AdSense di Tahun 2023

Syarat Blog di Terima Adsense. Blog adalah cara mudah untuk berbagi informasi di Internet. Anda juga dapat menggunakan AdSense untuk memonetisasi situs web Anda  dan menghasilkan uang darinya. Namun, banyak pengguna  tidak mengetahui cara mengatur monetisasi di situs web mereka, dan Adsense menolak permohonan mereka. Artikel ini menjelaskan cara mendapatkan persetujuan AdSense dan memonetisasi situs web Anda. 

Tapi Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Adsense memberi Anda uang. Jawabannya adalah: Adsense bertindak sebagai perantara antara pengiklan dan penerbit. Hal ini memberi pengiklan audiens yang tepat  dan memungkinkan penerbit memperoleh uang. Kemudian mempertahankan sebagian dari keseluruhan anggaran dan sisa pembayaran kepada penerbit. 

Dapatkan persetujuan AdSense untuk situs web atau blog Anda. 

Artikel ini  memberikan checklist awal sebelum mengajukan akun Adsense dengan Google.  

1. Konten berkualitas tinggi. 

Ini adalah hal terpenting agar website Anda disetujui oleh Adsense. Anda perlu memastikan bahwa konten di situs  Anda berkualitas tinggi. 

Katakanlah Anda telah membuat blog, menulis beberapa konten, dan mengajukan permohonan persetujuan AdSense. Tim AdSense tidak akan menyetujui website Anda sampai blog Anda berisi konten berkualitas. Karena Google ingin memberikan informasi berharga kepada penggunanya. Oleh karena itu, dengan menyetujui, sebagian isi informasi tidak akan dihormati. 

Konten yang Anda berikan harus berkualitas tinggi dan mematuhi pedoman penerbit Google. 

2. Jumlah postingan yang banyak 

Selain konten yang kaya, jumlah postingan yang tersedia di website Anda juga harus banyak. Sebelum mendaftar  Adsense, pastikan website Anda memiliki minimal 20 postingan berkualitas. Coba tautkan postingan Anda. 

Setiap entri harus terdiri dari setidaknya 900 kata. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk menulis postingan yang panjangnya sekitar 1500 kata. Ini menunjukkan bahwa situs web Anda berkualitas tinggi dan menambah nilai  pada hasil pencarian.

3. Desain Situs Web dan Pengalaman Pengguna

Poin penting ketiga setelah kualitas dan kuantitas konten adalah desain website atau blog Anda. Tampilan website Anda harus menarik. Desain yang bagus meningkatkan pengalaman pengguna dan waktu sesi rata-rata. Untuk membuat website Anda memuat lebih cepat, selalu gunakan tema ringan di website Anda. Namun, ini tidak berarti Anda perlu membeli tema premium untuk website Anda. 

Perhatikan font, warna, ukuran, dll. Kemudian, sebagai pembaca, kunjungi blog Anda  dan  baca kontennya, atau biarkan orang lain membacanya. Bisakah mereka  membaca dan memahami konten Anda? Jika semuanya baik-baik saja, Anda dapat memeriksa langkah selanjutnya untuk melihat apakah Anda memenuhi syarat untuk AdSense. 

4. Ada Navigasi Situs Web Yang Jelas

Kelebihan Adsense selanjutnya adalah navigasinya yang mudah. Seringkali, pesan kesalahan ditampilkan dan situs web tidak memiliki navigasi yang jelas. 

Navigasi situs web  terstruktur berarti situs web Anda mudah dinavigasi dan pengguna dapat dengan mudah menemukan konten yang mereka butuhkan. Untuk melakukan ini, buat menu dan tautkan konten Anda. Harus ada menu utama dengan semua halaman dan kategori penting yang terhubung.

5. Jangan menggunakan materi berhak cipta apa pun di Situs

Jangan gunakan materi berhak cipta seperti gambar dari situs web lain. Setiap gambar memiliki pemilik yang membuat gambar tersebut. Anda tidak boleh menggunakan karya orang lain. Seperti yang dijelaskan di atas, konten  halaman  harus unik. 

Oleh karena itu, mohon jangan menyalin materi dari lokasi lain. Sebaliknya, Anda harus membuat gambar untuk situs web Anda atau menggunakan gambar bebas hak cipta. Anda juga dapat memodifikasi gambar yang tersedia di situs yang menawarkan gambar bebas hak cipta, seperti pexels.com dan unsplash.com. 

6. Buat halaman penting 

Kami menyarankan untuk membuat halaman penting seperti  Tentang Kami, Hubungi Kami, dan Kebijakan Privasi. Halaman-halaman ini sangat penting karena menunjukkan bahwa website bertanggung jawab atas sesuatu. 

Halaman Kebijakan Privasi memberi tahu Anda bagaimana Anda menggunakan informasi di situs web  dan tanggung jawab situs web terkait konten yang tersedia di situs web. 

Saat tim Adsense memeriksa kesesuaian suatu situs web, kita perlu memastikan bahwa situs web tersebut legal. Untuk informasi lebih lanjut tentang pembuat konten dan izin mereka, silakan kunjungi halaman Tentang kami. Setiap website harus memiliki halaman kontak sehingga pengunjung dapat menghubungi penulisnya. Hal ini menciptakan ikatan antara penulis dan pembaca.

7. Periksa niche situs web Anda

Niche situs web Anda juga penting jika Anda ingin menghasilkan uang dengan Adsense. Anda tidak dapat mengajukan permohonan iklan AdSense untuk setiap niche. Sebelum mendaftar ke AdSense, Anda harus mengikuti pedoman Google untuk penerbit. 

  • Konten pornografi/dewasa tidak diperbolehkan. 
  • Obat - obatan / perlengkapan ilegal: 
  • Konten bajakan. Harap berhati-hati untuk tidak menggunakan konten orang lain. 
  • Tutorial hacking atau cracking: Ini adalah aktivitas yang dilarang dan tidak diperbolehkan.
  • Aktivitas ilegal lainnya, seperti mengungkapkan privasi orang lain; 

 8. Usia Website dan Nama Domain

Periksa riwayat nama domain kedaluwarsa yang Anda beli dan batasan apa pun yang diterapkan Google pada domain tersebut. Untuk menghindari hal ini, belilah nama domain baru dari penyedia nama domain terbaik. 

Di beberapa negara, usia domain juga penting untuk kualitas konten. Misalnya,  di India dan Tiongkok, situs web harus dibuka setidaknya selama enam bulan. Hal ini memastikan bahwa kami ada di sini untuk memberi Anda konten berkualitas dan bukan hanya untuk menghasilkan uang. 

Dalam  kasus luar biasa, jika Anda ingin mengembangkan situs web berkualitas tinggi dalam waktu yang lebih singkat, Anda dapat mengajukan permohonan Adsense. 

 i.) Adsense untuk subdomain seperti Blogger Blogspot dll. 

Baru-baru ini, Google telah melakukan beberapa perubahan pada kebijakannya. Berdasarkan kebijakan ini, subdomain blog akan lebih cepat disetujui. Jika Anda menjalankan blog Blogspot dengan URL example.blogspot.com, kemungkinan besar akun Adsense Anda akan disetujui. 

Namun, AdSense memiliki keterbatasan. Kami menyarankan untuk menyiapkan nama domain khusus untuk blog Blogger Anda. Kemudian ajukan permohonan untuk iklan AdSense.

9. Hapus layanan periklanan lainnya, jika ada

Apakah Anda menggunakan layanan iklan lain di situs web Anda? Namun, Google mengizinkan  Adsense digunakan oleh jaringan iklan lain. Tapi saat iklan ditampilkan dimana-mana. Oleh karena itu, situs web ini lebih terlihat seperti spam daripada ramah pengguna. Situs web  spam dapat menyebabkan Google menolak formulir permohonan Anda. 

Oleh karena itu, disarankan hal berikut: Jika Anda menggunakan jaringan iklan lain, pastikan untuk menghapus semua iklan yang tersedia di situs Anda sebelum mengirimkan permohonan Anda ke Google Adsense. Untuk disetujui oleh Google Adsense, situs web Anda tidak boleh berisi konten lanjutan. 

10. Gunakan sertifikat SSL 

Website yang tidak menggunakan sertifikat SSL akan menampilkan peringatan “Situs Anda tidak aman”. Setelah membaca peringatan ini, pengguna dapat meninggalkan situs web. 

Jadikan website atau blog Anda lebih aman dengan sertifikat SSL. Hal ini tidak hanya  membangun kepercayaan di antara pengguna situs web Anda, namun juga meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan persetujuan AdSense dengan cepat. 

Cara mendapatkan persetujuan AdSense dengan cepat 

Semuanya membutuhkan waktu. Harap ikuti semua pedoman  di atas. Ini  akan memastikan bahwa AdSense diaktifkan. Jika Anda mempunyai keraguan, pertanyaan atau saran, kami harap Anda menyukai konten kami tentang mengaktifkan akun Adsense Anda. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan apa pun di bagian komentar  di bawah.