Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PJOK Kelas 9 Semester 1 dan 2 | 2023/2024

Download Modul Ajar PJOK Kelas 9 Semester 1 dan 2 | 2023/2024 (Kurikulum Merdeka).  Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) sesungguhnya merupakan proses pendidikan yang memanfaatkan aktivitas fisik untuk menciptakan perubahan menyeluruh dalam kualitas individu, baik secara fisik, mental, maupun emosional. Hal ini terjadi karena PJOK memperlakukan siswa sebagai satu kesatuan yang utuh, bukan hanya sebagai individu yang memiliki kualitas fisik dan mental yang terpisah.

PJOK sebenarnya merupakan bidang studi yang sangat luas. Fokusnya tidak hanya pada peningkatan gerakan manusia, tetapi juga pada hubungan antara gerakan manusia dan bidang pendidikan lainnya, seperti perkembangan tubuh-fisik dengan pikiran dan emosi. Fokusnya pada pengaruh perkembangan fisik terhadap aspek lain dari manusia menjadikannya unik. Tidak ada bidang lain yang memperhatikan perkembangan total manusia seperti PJOK.

Saya merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah berhasil menyelesaikan pembuatan Modul Ajar (MA) PJOK untuk SMP/MTs Kelas IX. Modul Ajar ini bertujuan untuk memberikan panduan kepada guru PJOK di SMP/MTs, khususnya Kelas IX, dalam mengajar PJOK dengan metode yang baru dan membentuk Profil Pelajar Pancasila.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan guru PJOK di sekolah yang telah memberikan kepercayaan pada saya. Semoga Modul Ajar ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh para guru PJOK di seluruh Indonesia dalam melaksanakan pembelajaran di kelas, sehingga dapat membantu mempersiapkan para pelajar Indonesia menghadapi masa depan yang semakin penuh tantangan.

Bagi rekan-rekan sejawat, khususnya guru PJOK kelas IX SMP/MTs, silakan unduh Modul Ajar PJOK Kelas 9 Semester 1 dan 2 | 2023/2024 (Kurikulum Merdeka) yang telah saya buat ini untuk menjadi panduan Anda dalam melaksanakan pembelajaran PJOK di sekolah.

Unduh Modul Ajar PJOK Kelas 9 Semester 1 dan 2 | 2023/2024 (Kurikulum Merdeka)

Modul Ajar PJOK (Ms Word) Modul Ajar PJOK Semester 1 dan 2 Kelas 9 SMP-MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka