Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Seni Budaya Kelas 9 SMP-MTs Semester 1 dan 2 | 2023/2024

Download ATP Seni Budaya Kelas 9 SMP/MTs Semester 1/2 (Ganjil/Genap) Tapel 2023/2024 Kurikulum Merdeka. Salah satu tujuan pendidikan di Sekolah Seni Budaya adalah memperkuat seni budaya untuk mengembangkan kreativitas siswa. Hal ini didasari oleh pengetahuan bahwa kreativitas memegang peranan penting dalam perkembangan kepribadian  siswa. Oleh karena itu, daya kreatif harus dibangun sejak dini, diteliti dan dikembangkan di pelosok negeri untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan budayanya. 

ATP Seni Budaya disusun dengan  tujuan untuk memfasilitasi pembelajaran guru  karena guru adalah fasilitator, selain itu ATP Seni Budaya diselenggarakan untuk mengembangkan pemikiran kreatif siswa untuk membentuk esensi profil siswa Pancasila. 

Dengan memenuhi peran pengawas, guru diberi banyak ruang  untuk berimprovisasi dari segi materi, pendekatan,  sumber belajar, penggunaan waktu, pemilihan alat, kedalaman pengetahuan, dan lain-lain. Pendekatan yang dipilih harus memberi siswa banyak kesempatan  untuk bermain, mengeksplorasi, dan mengekspresikan imajinasi mereka.

Jurusan seni budaya diselenggarakan berdasarkan 4 aspek pembelajaran utama, yaitu  musik, seni rupa,  teater dan  tari. Unduh ATP Seni Budaya yang kami salurkan sesuai dengan aspek yang Anda kembangkan di sekolah Anda. 

ATP Seni Budaya Kelas 9 SMP-MTs Semester 1/2 Kurikulum Merdeka

☑ ATP Seni Musik ⇣ Download
☑ ATP Seni Rupa ⇣ Download
☑ ATP Seni Tari ⇣ Download
☑ ATP Seni Teater ⇣ 
Download

RekomendasiPerangkat Ajar Seni Budaya Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 & 2 Kurikulum Merdeka

Sebagai dokumen yang hidup, ATP Seni Budaya ini tentunya dapat dikoreksi dan diadaptasi sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, saran dan kontribusi dari guru, siswa, orang tua dan masyarakat sangat diperlukan untuk meningkatkan ATP Seni Budaya Kelas 9 SMP-MTs Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka ini.