Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP [Seni Budaya] Kelas [7] Semester 2 Kurikulum Merdeka Tapel 2023/2024

Unduh ATP Seni Budaya (Seni Rupa, Musik, Tari dan Teater) Kelas 7 SMP/MTs (Tahap D) Semester 2 (Genap) Tahun 2023/2024. Seni Budaya merupakan kreativitas seni yang mengungkapkan ide dan pemikiran estetika, termasuk kemampuan dan imajinasi untuk memahami objek, situasi, atau karya yang dapat menciptakan keindahan untuk menciptakan peradaban yang lebih maju. 

Seni budaya adalah pengelompokan yang mengacu pada semua cara hidup yang diciptakan dan dikembangkan bersama oleh manusia, yang unsur keindahannya (estetika) diwariskan secara turun-temurun. 

Kurikulum Merdeka merupakan satuan modul pembelajaran dengan struktur lebih fleksibel yang tetap mengutamakan materi penting dan mengembangkan karakter dan keterampilan siswa. Oleh karena itu, tujuan pembelajaran dan kurikulum Learning Objective Progression diperlukan untuk menciptakan sistem pembelajaran yang menyenangkan, bermakna dan komprehensif. Sebelum merencanakan pembelajaran dan penilaian, guru terlebih dahulu harus memahami konsep hasil belajar, kemudian merumuskan tujuan pembelajaran (TP) dan menyusun  alur tujuan pembelajaran (ATP).

RekomendasiPerangkat Ajar Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTs Semester 1/2 Tapel 2023/2024 - Kurikulum Merdeka

Sebagaimana sebelumnya, kami selalu membagi Perangkat Ajar untuk anda, dan hari ini kami berikan untuk anda ATP Seni Budaya Kelas 7 (Fase D) untuk tahun akademik 2023/2024 Semester Genap. Anda dapat mengadaptasi ATP yang kami bagikan sesuai dengan kebutuhan Anda saat menerapkan pembelajaran  di kelas, unduh untuk menjadikannya panduan mengajar Anda sendiri.

ATP Seni Budaya Kelas 7 SMP Semester 2 Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]

Download ATP [Seni Budaya] Kelas [7] Semester 2 Kurikulum Merdeka Tapel 2023/2024 :

  1. ATP Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 7 Semester 2 - Download
  2. ATP Seni Budaya (Seni Rupa) Kelas 7 Semester 2 - Download
  3. ATP Seni Budaya (Seni Tari) Kelas 7 Semester 2 - Download
  4. ATP Seni Budaya (Seni Teater) Kelas 7 Semester 2 - Download

RekomendasiATP Kelas 7 SMP/MTs [Seni Budaya Semester 1] Tapel 2023/2024

Silahkan anda download ATP ini, dan jadikan ATP [Seni Budaya] Kelas [7] Semester 2 Kurikulum Merdeka Tapel 2023/2024 ini sebagai panduan mengajar anda, dan alangkah lebih bagus lagi jika anda mengembangkan lagi dalam bentuk Modul Ajar versi anda.