Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP PJOK Kelas VIII SMP-MTs Semester I & II - 2023/2024

Download ATP PJOK Kelas 8 SMP/MTs Tahun Pelajaran 2023/2024 Semester 1 & 2 Kurikulum Merdeka. Pendidikan sebagai  proses perkembangan manusia sepanjang hayat, pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK) yang diajarkan di sekolah memiliki peranan yang sangat penting yaitu memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk secara langsung berpartisipasi dalam berbagai pengalaman belajar melalui pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan yang dipilih secara sistematis. 

Pemberian pengalaman belajar bertujuan untuk mendorong pertumbuhan fisik dan perkembangan mental yang lebih baik, serta membentuk gaya hidup yang sehat dan memuaskan sepanjang hayat. Melalui proses pembelajaran yang dilaksanakan diharapkan meningkatkan keterampilan olahraga siswa. 

Terampil bukan berarti siswa dituntut untuk menguasai  olahraga dan permainan tertentu, melainkan lebih mengutamakan proses perkembangan gerak siswa dari waktu ke waktu. Siswa dibawa ke dalam suasana yang menyenangkan dalam kegiatannya sehingga mereka dapat mengeksplorasi dan menemukan sesuatu secara tidak langsung. Untuk melaksanakan pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan tersebut, siswa harus diubah menjadi subyek pembelajaran.

Untuk mecapai tujuan pembelajaran PJOK, pembelajarannya harus di kemas sedemikian rupa dengan cara yang menarik, terstruktur dan multiguna. Hal ini di maksudkan agar siswa tidak bosan atau malas saat mengikuti pembelajaran PJOK. Salah satu cara yang bisa di lakukan yaitu dengan Guru membuat Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) PJOK.

Berikut ini ATP PJOK Kurikulum Merdeka Kelas 8 SMP-MTs Semester 1 & 2 (Ganjil & Genap), yang dapat anda manfaatkan untuk pembelajaran PJOK selama 1 Tahun Pelajaran penuh. Silahkan download di link ini.

ATP PJOK Kelas 8 SMP-MTs Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka

☑ ATP PJOK Kls VIII ⇣ Download

RekomendasiPerangkat Ajar PJOK Kelas 8 SMP/MTs Semester 1 & 2 Kurikulum Merdeka