Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP PJOK Kelas 9 SMP-MTs Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka

Download ATP PJOK Kelas 8 SMP/MTs Tahun Pelajaran 2023/2024 Semester 1 & 2 Kurikulum Merdeka. Pendidikan yang diajarkan di sekolah sebagai proses perkembangan manusia sepanjang hayat, aktivitas PJOK mempunyai peranan yang sangat penting, yaitu memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk secara langsung berpartisipasi dalam berbagai pengalaman belajar melalui pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan yang terpilih dan sistematis 

Tujuan pemberian pengalaman belajar adalah untuk mendorong pertumbuhan fisik dan perkembangan mental yang lebih baik, serta membentuk gaya hidup yang sehat dan bermanfaat bagi kehidupan. Melalui proses pembelajaran yang diterapkan diharapkan  keterampilan gerak siswa dapat meningkat. 

Kecakapan bukan berarti siswa harus menguasai olahraga dan permainan tertentu, tetapi pengembangan gerak siswa diprioritaskan dari waktu ke waktu. Siswa dibawa ke dalam suasana yang menyenangkan dalam kegiatannya sehingga secara tidak langsung mereka dapat bereksplorasi dan menemukan sesuatu. Untuk PJOK, siswa harus dijadikan sebagai subjek pembelajaran. 

Untuk mencapai tujuan pembelajaran PJOK, pembelajaran harus dikemas secara menarik, terstruktur dan serba guna. Hal ini  agar siswa tidak bosan atau malas saat mengikuti pembelajaran PJOK. Salah satu opsi yang dapat dilakukan adalah guru melakukan Learning Objective Stream / Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) PJOK. 

Dibawah ini adalah ATP PJOK Kelas 9 SMP-MTs Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka yang bisa  anda gunakan untuk belajar PJOK selama tahun pelajaran. Unduh dari tautan ini.  

ATP PJOK Kelas 9 SMP-MTs Semester 1/2 Kurikulum Merdeka

ATP PJOK (Ms Word) ATP PJOK Semester 1 dan 2 Kelas 9 SMP-MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka