Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP PJOK Kelas 7 SMP Semester 2 Tahun 2023/2024

Download ATP PJOK Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 (Genap) Tapel 2023/2024. PJOK merupakan  bidang studi yang tidak dapat dipisahkan dari pembelajaran dan pendidikan karena merupakan bagian penting dari pendidikan. PJOK yang semula disebut pendidikan jasmani dan kesehatan pada dasarnya adalah pembinaan atau pendidikan jasmani melalui aktivitas latihan jasmani.

Hal ini karena PJOK tidak hanya mengembangkan aspek fisik seperti kebugaran jasmani dan keterampilan motorik saja, tetapi juga aspek lain seperti berpikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, kestabilan emosi, kinerja moral, pola hidup sehat dan apresiasi terhadap lingkungan yang sehat melalui aktivitas fisik. 

Dalam prosesnya,  pembelajaran PJOK atau Penjaskes membutuhkan perencanaan yang matang untuk mencapai tujuan pembelajaran dengan lebih mudah. Tentunya  guru PJOK dituntut untuk menyusun RPP Plus atau lebih dikenal dengan Modul Ajar yang dikembangkan dari Learning Objectives / Alur Tujuan Pembelajaran (ATP). 

Berikut adalah bagian dari perangkat pembelajaran PJOK silabus mandiri, jika membutuhkan ATP PJOK Kelas 7 SMP - MTs (Tahap D) Semester 1/2, unduh dari link download berikut. 

ATP PJOK Kelas VII SMP Semester II Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]

☑ ATP PJOK ⇣ Download

ATP PJOK ini sudah berisi profil siswa / pelajar Pancasila dan memiliki format 10 kolom, maka dari itu kami anjurkan untuk menggunakan ATP PJOK Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 (Genap) - 2023/2024 ini karena kami yakin  akan sangat bermanfaat bagi Anda semua guru PJOK. 

Kamu juga bisa mendapatkan modul ajar PJOK Semester 2 jika belum memilikinya. Unduh dari tautan di bawah ini.

RekomendasiModul Ajar PJOK Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 Tapel 2023/2024