Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP [PAI & BP] Kelas [8] SMP Semester 1 dan 2 Tahun 2023/2024

Unduh ATP PAI & BP Kelas 8 SMP-MTs Semester 1 dan 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 Kurikulum Merdeka. Pendidikan agama Islam (PAI) adalah usaha yang di lakukan secara sadar dan tersusun serta terencana untuk mempersiapkan diri peserta didik agar meyakini, memahami, menghayati, dan mengamalkan ajaran Islam melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan pendidikan.

Definisi Pendidikan Agama Islam (PAI) menurut Peraturan Pemerintah No. 55/2007 Bab I Pasal 2, pendidikan agama adalah pendidikan yang membekali peserta didik dengan pengetahuan, sikap, kepribadian, dan keterampilan untuk mengamalkan pendidikan agama dan diterapkan sekurang-kurangnya sebagai mata pelajaran/kuliah pada semua jalur, jenjang, dan jenis pendidikan.

Dalam pembelajaran di SMP-MTs khususnya di Kurikulum Merdeka, PAI & BP memiliki peran vital dalam pengembangan aspek Profil Pelajar Pancasila, khususnya pada point pertama yaitu beriman/religius, bertakwa kepada Tuhan dan berakhlak mulia.

Tentunya untuk mencapai Aspek tujuan pelajar pancasila, di perlukan metode pembelajaran yang tepat. Oleh karenanya di perlukan Alur tujuan Pembelajaran yang jelas, tersusun dan terencana secara masif supaya tercapainya capaian pembelajaran sesuai dengan tujuan pembelajaran.

Atas dasar itu, admin gurubanntu.com bagikan kepada bapak-ibu guru PAI semua ATP (Alur Tujuan Pembelajaran) PAI & BP Kelas VIII SMP-MTs (Fase D) Semester 1 dan 2 (Ganjil/Genap) Tahun 2023/2024 kurikulum Merdeka.

Kunjungi dan dapatkan File ATP [PAI & BP] Kelas [8] SMP Semester 1 dan 2 Tahun 2023/2024 Kurikulum merdeka ini dengan mengakses link download berikut.

ATP PAI & BP Kelas 8 SMP Semester 1 - 2 Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]

☑ ATP PAI & BP Kelas VIII ⇣ Download

Pastinya, dalam ATP PAI & BP ini memuat profil pelajar pancasila, adapun formatnya sendiri berbentuk format 10 Kolom. Admin sangat rekomendasikan pada bapak-ibu untuk mendownload ATP PAI & BP Kelas 8 SMP/MTs Semester 1/2 (Ganjil/Genap) - 2023/2024 ini, karena admin yakin ATP ini akan sangat bermanfaat bagi bapak - ibu guru dan juga peserta didik.

Silahkan download juga Modul Ajar PAI & BP untuk melengkapi ATP anda sebagai komponen perangkat ajar lengkap. Link di bawah ini.

RekomendasiModul Ajar PJOK Kelas 8 SMP/MTs Semester 1 Tapel 2023/2024