Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP IPA Kelas 9 SMP-MTs Semester 1 dan 2 | 2023/2024

Download ATP IPA Kelas 9 SMP-MTs Semester 1 dan 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 Kurikulum Merdeka. Pendidikan IPA adalah pembelajaran yang memungkinkan siswa memperoleh pengalaman langsung untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menerima, mempertahankan, dan menerapkan konsep yang dipelajari. 

IPA mengacu pada pengetahuan yang diperoleh melalui eksperimen, observasi, dan inferensi ketika informasi dikumpulkan yang memberikan penjelasan yang masuk akal untuk suatu fenomena. Ilmu pengetahuan alam (IPA) berurusan dengan kajian tentang alam secara sistematis, sehingga IPA tidak hanya mengatur pengetahuan  berupa fakta, konsep atau prinsip, tetapi juga  proses penemuannya. 

Siswa diharapkan dapat menggunakan IPA sebagai alat  untuk mempelajari diri dan lingkungannya, serta mengembangkan kesempatan untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Pembelajaran menekankan pada pemberian pengalaman langsung untuk mengembangkan keahlian sehingga lingkungan alam dapat dipelajari dan dipahami secara ilmiah. Ilmu pengetahuan pada hakekatnya dibangun atas dasar produk ilmiah, proses ilmiah dan sikap ilmiah. 

Sesuai dengan konsep pembelajaran,  guru hendaknya merencanakan kegiatan pembelajaran sedini mungkin. Hal ini dirancang agar guru  memiliki persiapan yang matang bahkan sebelum mengajar. Ketika dia mengajar, dia sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Dalam rencana belajar mandiri, perencanaan belajar dituangkan dalam bentuk Learning Objectives Flow (ATP) dan modul belajar. Nah kali ini admin gurubantu.com sharing ATP IPA Kelas 9 SMP-MTs Semester 1 dan 2 | 2023/2024 Kurikulum Merdeka. Unduh ATP IPA di sini.

ATP IPA (Ms Word) ATP IPA Semester 1 dan 2 Kelas 9 SMP-MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

Kami harap ATP IPA ini bermanfaat bagi Anda, tetapi kami juga menyarankan untuk mengunduh versi lengkap Paket lengkap Perangkat Pembelajaran IPA Kelas 9 dari tautan berikut. 

RekomendasiPerangkat Ajar IPA Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum Merdeka