Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP [Matematika] Kelas [7] SMP/MTs Semester [2] Tahun 2023/2024

Download ATP [Matematika] Kelas [7] SMP/MTs Semester [2] Tahun 2023/2024 - ATP atau Alur tujuan pembelajaran pada hakekatnya merupakan rencana pembelajaran jangka panjang untuk mata pelajaran atau kelompok mata pelajaran tertentu yang memuat kualifikasi seperti kegiatan pembelajaran, tujuan pembelajaran, penilaian pembelajaran, indikator pembelajaran, Alokasi waktu yang digunakan dan sumber belajar.

ATP dijadikan sebagai rencana pembelajaran diperlukan karena kegiatan pembelajaran di sekolah berlangsung untuk waktu tertentu. Apalagi proses pembelajaran itu sendiri pada hakekatnya merupakan proses yang ditata dan diatur menurut tahapan-tahapan tertentu, sehingga dalam pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang diharapkan dan keterampilan dasar dapat tercapai secara efektif.

Alur tujuan pembelajaran merupakan produk utama pengembangan kurikulum satuan pendidikan seperti rencana tertulis, yang harus memiliki kaitan dengan produk pengembangan kurikulum lainnya yaitu proses pembelajaran.

Alur tujuan pembelajaran dapat disebut sebagai kurikulum ideal (ideal/potensial curriculum), sedangkan proses pembelajaran disebut sebagai kurikulum aktual (actual/actual curriculum). Alur tujuan pembelajaran pada hakekatnya merupakan program makro yang perlu disempurnakan lebih lanjut menjadi program pembelajaran yang lebih detail yaitu modul ajar.

Keunggulan alur tujuan pembelajaran antara lain:

  1. Sebagai pedoman/acuan pengembangan pembelajaran selanjutnya yaitu pembuatan modul ajar (MA), pengelolaan kegiatan pembelajaran, penyediaan sumber belajar dan pengembangan sistem penilaian. Memberikan gambaran tentang departemen dalam subjek.
  2. Sebagai ukuran keberhasilan belajar. Dokumentasi tertulis merupakan tanggung jawab dari kegiatan program pembelajaran. 
RekomendasiPerangkat Ajar Matematika Kelas 7 Semester 1/2 Tapel 2023/2024 - Kurikulum Merdeka
Dear guru-guru se-indonesia, pada edisi kali ini gurubantu.com membagikan ATP [Matematika] Kelas[7] SMP/MTs Semester[2] tahun 2023/2024. Jika ingin mendownload ATP [Matematika] Kelas [7] SMP/MTs Semester [2] Tahun 2023/2024 silahkan download dokumen filenya di link dibawah ini..

ATP Matematika Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]

 ATP Matematika ⇣ Download

RekomendasiATP Matematika Kelas 7 Semester 1 Tapel 2023/2024
Demikian ATP [Matematika] Gelar [7] SMP/MT Semester [2] 2023/2024 yang dapat gurubantu.com bagikan, semoga ATP [Matematika] Gelar [7] SMP/MT Semester [2] 2023/2024 bermanfaat bagi anda.