Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP [Matematika] Kelas [7] SMP/MTs Semester [1] Tahun 2023/2024

Download ATP [Matematika] Kelas [7] SMP/MTs Semester [1] Tahun 2023/2024 - Alur tujuan pembelajaran pada dasarnya adalah rencana pembelajaran jangka panjang untuk mata pelajaran dan/atau kelompok mata pelajaran tertentu, yang memuat kualifikasi seperti Tujuan Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Indikator, Penilaian, alokasi Waktu yang digunakan dan Sumber/Bahan/Alat Pembelajaran.

Alur tujuan pembelajaran sebagai rencana pembelajaran diperlukan karena pembelajaran di sekolah berlangsung dalam waktu tertentu. Selain itu, proses pembelajaran itu sendiri pada hakekatnya merupakan suatu proses yang ditata dan diatur menurut tahapan-tahapan tertentu, sehingga dalam pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang diharapkan dan keterampilan dasar dapat tercapai secara efektif.

Alur tujuan pembelajaran merupakan produk utama pengembangan kurikulum pada satuan pendidikan sebagai rencana tertulis yang harus memiliki keterkaitan dengan produk pengembangan kurikulum lainnya yaitu proses pembelajaran. 

Alur tujuan pembelajaran dapat disebut sebagai kurikulum ideal (ideal/potensial curriculum), sedangkan proses pembelajarannya adalah kurikulum aktual (actual/actual curriculum). Alur tujuan pembelajaran pada hakekatnya merupakan program makro yang perlu dijabarkan lebih lanjut ke dalam program pembelajaran yang lebih rinci, yaitu Modul Ajar. 

Manfaat alur tujuan pembelajaran antara lain:

  • Sebagai pedoman/acuan pengembangan pembelajaran selanjutnya yaitu pembuatan Modul Ajar (MA), pengelolaan kegiatan pembelajaran, penyediaan sumber belajar dan pengembangan sistem penilaian. Memberikan gambaran tentang bidang studi utama yang harus dicapai dalam mata pelajaran tersebut.
  • Sebagai ukuran untuk menilai keberhasilan belajar. Dokumentasi tertulis menjadi tanggung jawab program pembelajaran.
RekomendasiPerangkat Ajar Matematika Kelas 7 Semester 1/2 Tapel 2023/2024 - Kurikulum Merdeka

Para guru yang terhormat, dalam edisi kali ini, gurubantu.com akan share ATP [Matematika] Kelas [7] SMP/MTs Semester [1] Tahun 2023/2024. Jika ingin mendownload ATP [Matematika] Kelas [7] SMP/MTs Semester [1] Tahun 2023/2024 silahkan download di link yang tersedia di bawah ini.

ATP Matematika Kelas 7 SMP Semester 1 Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]

 ATP Matematika ⇣ Download

RekomendasiATP Matematika Kelas 7 Semester 2 Tapel 2023/2024

Itu tadi ATP [Matematika] Kelas [7] SMP/MTs Semester [1] Tahun 2023/2024 yang dapat di share oleh gurubantu.com, semoga ATP [Matematika] Kelas [7] SMP/MTs Semester [1] Tahun 2023/2024 ini bermanfaat bagi anda.