Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Ajar Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Download Contoh Modul Ajar Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila # ﷽ # Pelajar pancasila merupakan tipe pelajar Indonesia sebagai pembelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai luhur pancasila. Dalam kurikulum merdeka profil pelajar pancasila merupakan tujuan pokok yang harus di miliki oleh seorang siswa.

Kurikulum Mederka memiliki enam ciri penting dari profil Pelajar Pancasila, yaitu:
  1. Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia;
  2. keberagaman global;
  3. gotong royong;
  4. mandiri;
  5. berpikir kritis; dan 
  6. kreatif.
Penguatan profil Pelajar Pancasila merupakan upaya untuk mencapai profil pelajar melalui kurikulum merdeka. Oleh karena itu, upaya harus dilakukan untuk memahami profil pelajar Pancasila dan memasukkan pembelajaran paradigma baru ke dalam Kurikulum Merdeka.

Proyek Profil Pelajar Pancasila adalah paradigma baru dalam Kurikulum Merdeka untuk menjawab pertanyaan: Pelajar seperti apa yang ingin dihasilkan oleh sistem pendidikan Indonesia?

Proyek Kurikulum Merdeka pada profil Pelajar pancasila erat kaitannya dengan dua hal, yaitu kemampuan menjadi warga negara yang demokratis dan menjadi manusia yang lebih baik dan produktif. Dengan mengangkat profil Pelajar Pancasila, Pelajar dapat berpartisipasi dalam pembangunan global dan mengatasi berbagai tantangan saat ini.berbeda.

Download Contoh Modul Ajar Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Modul ajar merupakan salah satu bentuk perangkat ajar yang digunakan guru untuk melaksanakan pembelajaran dalam upaya mencapai Profil Pelajar Pancasila dan Capaian Pembelajaran. Modul Ajar dalam kurikulum merdeka dahulu dikenal dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pada kurikulum 2013. 

Modul ajar merupakan penjabaran dari Alur Tujuan Pembelajaran dan disusun sesuai dengan fase atau tahap perkembangan murid.

Berikut ini adalah Contoh Modul Ajar Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK:
  • Bangunlah Jiwa dan Raganya 💾 Unduh
  • Bhineka Tunggal Ika 💾 Unduh
  • Kewirausahaan💾 Unduh
  • Kearifan Lokal 💾 Unduh
  • Suara Demokrasi 💾 Unduh
  • Berekayasa dan Berteknologi Untuk Membangun NKRI 💾 Unduh
Unduh dan gunakan sebagai referensi saat menyusun modul ajar untuk profil Pelajar Pancasila yang lebih baik. Terima kasih atas kunjungan anda semua di link Download Modul Ajar Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang admin gurubantu.com buat. Kunjungan anda adalah motivasi penyemanat admin untuk tetap terus berkarya.

Semoga apa yang gurubantu bagikan ini dapat berguna untuk anda dan semua yang memakai Modul Ajar Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang gurubantu bagikan.