Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus [B. Indonesia] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 - 2022/2023

Download Silabus [B. Indonesia] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 - 2022/2023 # ﷽ # Hallo sobat gurubantu Silabus dapat di artikan sebagai rencana pembelajaran di suatu kelompok mata pelajaran tertentu di mana didalamnya mencakup hal - hal seperti standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pembelajaran, indikator pembelajaran, kegiatan pembelajaran, alokasi waktu, penilaian, serta sumber belajar.

Tujuan dari silabus pembelajaran adalah untuk memperlancar, mempermudah serta dapat meningkatkan hasil dari kegiatan proses belajar mengajar serta guna menyusun berbagai rencana kegiatan pembelajaran secara profesional, sistematis dan berdaya guna.


Secara garis besar berikut adalah perbedaan silabus dan RPP. Silabus merupakan salah satu bentuk perencanaan pembelajaran yang masih memerlukan penjabaran yang lebih operasional ke dalam bentuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Sedangkan RPP merupakan pegangan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium, dan/atau lapangan untuk setiap kompetensi dasar.

Berikut adalah beberapa mafaat dari silabus pembelajaran :
  1. Sebagai  pedoman/acuan  bagi  pengembangan  pembelajaran  lebih  lanjut, yaitu dalam penyusunan  RPP, pengelolaan kegiatan pembelajaran, penye-diaan sumber belajar, dan pengembangan sistem penilaian.
  2. Memberikan  gambaran  mengenai pokok-pokok  program  yang  akandica-pai dalam suatu mata pelajaran.
  3. Sebagai  ukuran  dalam  melakukan  penilaian  keberhasilan  suatu  program pembelajaran.
  4. Dokumentasi tertulis (witten document) sebagai akuntabilitas suatu program pembelajaran.

Silabus B. Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Th 2022/2023

Sobat gurubantu, pada edisi kali ini admin bagikan Silabus [B. Indonesia] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 - 2022/2023. Jikaindin mendownload anda bisa mengunduhnya langsung di link unduhan yang telah admin sematkan. Jika anda tidak tertarik maka anda boleh pindah ke link unduhan kami yang lainnya atau meninggalkan link ini.

Untuk bapak/ibu dan sobat semua yang mau mengunduh Silabus [B. Indonesia] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 - 2022/2023, link downloadnya kami sematkan di bawah ini.


Bagaimana cukup mudah bukan downloadnya, jika kesulitan silahkan hubungi admin dan tulis di kolom komentar.

Terima kasih sebanyak - banyaknya atas kunjungan anda di link unduhan kami Silabus [B. Indonesia] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 - 2022/2023. Semoga atas kunjungan anda menjadi motivator buat admin untuk terus berkarya dan terus membagikan file - file pendidikan dengan anda.

Sebelum meninggalkan link ini, kami harapkan anda berkenan untuk mengunjungi link kami yang lainnya, barangkali ada yang membuat anda tertarik

Silahkan bagikan link unduhan ini di medsos anda. Terima kasih dan semoga bermanfaat.