Sistem Perhitungan Angka / Point Dalam Permainan Bola Voli

Babak dalam permainan permainan bola voli menggunakan sistem Set. Jumlah setnya sendiri terdiri atas 5 set yang di mana permainan akan berakhir jika ada salah satu tim memenangkan sebanyak 3 set semisal 3 - 0, 4 - 1 maupun 3 - 2.

Tiap set terdiri atas 25 Point, kecuali Set Ke- 5 yang hanya 15 Point. Sistem perhitungan point  yang di gunakan dalam tiap set adalah sistem Rally Point.


Yang di maksud dengan sistem Rally Point itu sendiri adalah setiap bola mati atau pihak lawan dapat mematikan lawan akan langsung mendapat point.

Jika dalam set tersebut kedua tim yang bertanding berimbang di angka 24 - 24, khusus di set ke- 5 adalah 14 - 14 maka tim yang memperoleh angka 2 point tambahan secara berturut - turut di nyatakan sebagai pemenangnya. Semisal 26 - 24, 27 - 25, 28 - 26 dan seterusnya. Jika 25 - 24, 26 - 25, 27 - 26 dan seterusmya pertandingan terus berlangsung sampai mendapat angka selisih 2 point.

Permainan bola voli ini sendiri dipimpin oleh 2 orang wasit yang bertugas untuk memandu jalannya pertandingan.

Ya itulah sedikit gambaran Sistem Perhitungan Angka / Point Dalam Permainan Bola Voli yang dapat kami jelaskan, semoga Sistem Perhitungan Angka / Point Dalam Permainan Bola Voli ini dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan pengetahuan anda tentang permainan bola voli.

Belum ada Komentar untuk "Sistem Perhitungan Angka / Point Dalam Permainan Bola Voli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel