Rotasi Perputaran Pemain Dalam Bola Voli

Dalam permainan bola voli, Rotasi perputaran pemain adalah sesuatu hal yang sangat penting. Jika salah melakukan rotasi perputaran pemain maka jangan kaget jika mendengar peluit wasit tanda terjadi foul dan tentunya point untuk regu lawan.

Rotasi perputaran pemain bola voli yang benar adalah pindah satu step keposisi selanjutnya searah jarum jam, dimana rotasi itu dilakukan saat bola mati dan tim kita akan melakukan service.

Pada saat rotasi pemain hanya bergeser satu posisi tidak boleh lebih. Semisal posisi no 6 bergeser keposisi no 5, posisi no 5 bergeser ke posisi no 4, posisi no 4 bergeser ke posisi no 3, posisi no 3 bergeser ke posisi no 2, posisi no 2 bergeser ke posisi no 1,dan posisi no 1 bergeser ke posisi no 6.

Sebagai contoh coba anda perhatikan gambar perputaran posisi pemain bola voli berikut.


Dalam gambar tersebut terlihat dengan jelas bagaimana melakukan rotasi perputaran pemain yang benar. Yang perlu diingat rotasi perputaran pemain hanya dilakukan jika tim kita akan melakukan service hasil dari perpindahan bola dari tim lawan, jika service point hasil dari service sebelumnya maka tidak ada rotasi perputaran pemain.

Demikian tadi bagaimana cara melakukan rotasi perputaran pemain bola voli yang benar, terima kasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.

Jika ada pertanyaan seputar rotasi perputaran pemain dalam bola voli ini, anda dapat menghubungi kami selaku admin di kontak kami yang ada di bagian paling bawah di website ini.Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Rotasi Perputaran Pemain Dalam Bola Voli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel