Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog Melalui Blogspot di 2023

Membuat Blog Melalui Blogspot. Sahabat gurubantu, mungkin anda sudah sering mendengar tentang blog dari teman anda yang dapat di guanakan untuk menghasilkan uang dari internet secara online. Tentu anda penasaran apa itu blog?, dan bagaimana cara membuatnya.

Ada banyak platform yang bisa digunakan untuk memulai blogging, seperti WordPress, Blogspot, Kumparan, Medium, dan beberapa platform lainnya. Tapi bagi para pemula kami sangat merekomendasikan kepada anda untuk membuat blog dengan menggunakan platform Blogspot dibandingkan dengan platform lainnya. 

Alasannya sederhana. Menurut saya Blogspot paling mudah digunakan dan dipelajari bagi pemula dan merupakan produk resmi dari google sehingga tentu akan lebih mudah saat anda mendaftarkan blog di adsense supaya di terima. Untuk cara daftar adsense sendiri dapat di akses di sini Cara Daftar Google AdSense Terbaru.

Tidak perlu menunggu lebih lama lagi. Cara membuat blog dengan Blogspot kami uraikan dalam rangkaian tahapan berikut.

Cara Membuat Blog Melalui Blogspot 

Sebelum Anda mulai membuat blog, pastikan Anda memiliki akun Google atau alamat email  gmail.com. Jika belum, Anda harus menyelesaikannya terlebih dahulu. Karena blogger.com merupakan entitas dengan alamat email gmail.com.  

#1 | Masuk ke Blogger.com 

#2 | Daftar Melalui Email 

Seperti dijelaskan di atas, Anda harus masuk dengan alamat email Gmail Anda. Saat Anda mengklik "Buat blog", halaman email akan ditampilkan, jadi silakan masukkan alamat email dan kata sandi Anda. Silakan masukkan alamat email dan kata sandi Anda di sini. 

#3 | Buat Blog 

Setelah memasukkan alamat email dan kata sandi Anda, layar seperti di bawah ini akan muncul. Selanjutnya, klik "Buat Blog" di kiri atas. 

 #4 | Masukan Nama Judul Blog Anda 

Anda dapat memasukkan nama blog Anda di sini. Anda bisa mengganti nama blog Anda nanti, jadi tidak perlu terlalu memikirkannya. 

#5 | Buat Alamat Blog 

Setelah Anda menemukan nama blog Anda, Anda harus memasukkan alamat  blog Anda. Anda dapat mengubah alamat blog Anda nanti, namun jangan terlalu sering mengubahnya. Ini akan mempengaruhi blog masa depan. Setelah Anda membeli domain berbayar, Anda tidak dapat mengubahnya. 

#6 | Blog Sudah Siap 

Setelah Anda membuat alamat blog,  blog Anda sudah siap. Namun, belum ada artikelnya. Anda dapat menulis artikel dengan mengklik tombol posting baru. Anda juga dapat mengecek blog Anda dengan mengakses alamat blog yang Anda buat. 

 #7 | Lanjutkan Tulis Artikel di Blog Anda 

Situs ini memungkinkan Anda untuk menulis artikel dan menyediakan foto. Setelah Anda menulis artikel,  klik Publikasikan di sebelah kanan. 

 #8 | Artikel Sudah di Terbitkan 

Di bawah ini adalah contoh tampilan blog yang berhasil di buat. 

Cara membuat blog dengan Blogspot. Cukup sederhana, bukan? Jika itu membantu maka saya senang. Terima kasih sudah berkunjung, dan semoga bermanfaat.