Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

ATP PJOK Kurikulum Merdeka. Sebelum mulai mengedit dan membuat ATP, penting bagi guru untuk terlebih dahulu memahami alur pembelajaran dan tujuan pembelajaran untuk kurikulumnya.

Dengan memahami alur pembelajaran (AP) dan tujuan pembelajaran (TP), guru dapat lebih memahami seperti apa urutan pembelajaran dan tujuan pembelajaran dalam kurikulum mandiri.

Secara definisi, AP dapat diartikan sebagai sekumpulan tujuan pembelajaran yang tersusun secara logis dan terencana dari awal hingga akhir fase pembelajaran. Susunan ini disusun secara sistematis untuk menilai keberhasilan belajar berdasarkan kegiatan belajar sehari-hari.  

AP berfungsi sebagai pedoman bagi guru dan siswa untuk mencapai hasil belajar di akhir fase.  

TP sendiri dapat diartikan menggambarkan kinerja siswa dalam tiga dimensi: keterampilan, sikap, dan pengetahuan yang diperoleh dalam satu atau beberapa kegiatan pembelajaran. Magang ini didasarkan pada jam belajar dan merupakan prasyarat untuk studi yang sukses. 

Langkah Panduan Penyusunan ATP

Untuk membuat alur tujuan pembelajaran, perhatikan hal - hal berikut:

  • Melakukan evaluasi CP (Learning Outcome) selama fase pemetaan.
  • Mengenali kompetensi yang perlu dikuasai siswa pada tahap ini.
  • Merumuskan tujuan pembelajaran dengan mempertimbangkan kompetensi yang akan dicapai, materi yang akan dipelajari, dan berbagai keterampilan berpikir yang harus dikembangkan untuk mencapai tujuan pembelajaran.
  • Mengenali unsur dan/atau sub unsur profil siswa pancasila yang sesuai dengan tujuan pembelajaran yang ditetapkan.
  • Setelah Anda menetapkan tujuan belajar Anda, susunlah sesuai urutan penyelesaian kegiatan belajar Anda untuk hari itu.

ATP PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Dari Gurubantu.com,...

Untuk guru PJOK SD - MI, agar dapat melaksanakan pembelajaran PJOK dengan baik di dalam kelas maupun di lapangan, pasti memerlukan petunjuk atau arahan pembelajaran untuk memastikan pembelajaran yang dilakukan sesuai dengan harapannya.

Dalam kurikulum independen, petunjuk instruksional disebut modul pengajaran. Modul pengajaran ini dibuat dan dikembangkan oleh ATP dengan mempertimbangkan lingkungan belajar dan potensi siswa.

Oleh karena itu, pengurus telah membagikan ATP PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 1 dan 2 malam ini sebagai panduan pembuatan modul pengajaran. ATP PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 1 dan 2 memiliki fungsi yang sama dengan silabus PJOK sebelumnya, yaitu sebagai pedoman perencanaan pembelajaran.

Guru PJOK yang terhormat, silakan kunjungi tautan unduhan ATP PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 1 dan 2. Untuk mendapatkan filenya, silakan kunjungi Tautan unduhan yang tersedia di bawah ini!

☑ Download ATP PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 1-2 | Kurikulum Merdeka

ATP PJOK ATP PJOK Semester 1 dan 2 Kelas 6 SD-MI | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka