Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PJOK Kelas 8 Semester 1 dan 2 | 2023/2024 (Kurikulum Merdeka)

Download Modul Ajar PJOK Kelas 8 Semester 1 dan 2 | 2023/2024 (Kurikulum Merdeka). Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) sebenarnya merupakan proses pendidikan yang menggunakan aktivitas fisik untuk menciptakan perubahan holistik dalam kualitas individu, baik secara fisik, mental, maupun emosional. Hal ini terjadi karena pendidikan jasmani memperlakukan anak sebagai kesatuan yang utuh, bukan hanya sebagai seseorang yang memiliki kualitas fisik dan mental yang terpisah.

Sebenarnya, PJOK adalah bidang kajian yang sangat luas. Fokusnya tidak hanya pada peningkatan gerak manusia, tetapi juga pada hubungan antara gerak manusia dan bidang pendidikan lainnya, seperti perkembangan tubuh-fisik dengan pikiran dan jiwa. Fokusnya pada pengaruh perkembangan fisik terhadap aspek lain dari manusia menjadikannya unik. Tidak ada bidang lain yang tertarik pada perkembangan total manusia seperti PJOK.

Saya bersyukur kepada Allah SWT karena Modul Ajar (MA) PJOK untuk SMP/MTs Kelas VIII ini telah selesai di buat. Modul Ajar ini disusun untuk memberikan panduan kepada guru PJOK di SMP/MTs, khususnya Kelas VIII, untuk mengajar PJOK dengan cara baru dan membentuk Profil Pelajar Pancasila.

Saya ingin berterima kasih kepada rekan - rekan guru PJOK di sekolah atas kepercayaan yang diberikan. Semoga Modul Ajar ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para guru PJOK di seluruh Indonesia dalam melaksanakan pembelajaran di kelas, sehingga dapat membantu menyiapkan para pelajar Indonesia menghadapi masa depan yang semakin berat tantangannya.

Untuk rekan rekan sejawat, khususnya guru PJOK kelas VIII SMP/MTs, silahkan download Modul Ajar PJOK Kelas 8 Semester 1 dan 2 | 2023/2024 (Kurikulum Merdeka) yang penulis buat ini, barangkali anda membutuhkannya untuk panduan anda dalam melaksanakan pembelajaran PJOK di sekolah.

Download Modul Ajar PJOK Kelas 8 Semester 1 dan 2 | 2023/2024 (Kurikulum Merdeka)

Modul Ajar PJOK (Ms Word) Modul Ajar PJOK Semester 1 dan 2 Kelas 8 SMP-MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka