Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Prakarya Kelas 7 SMP Semester 1 Tapel 2023/2024

Download Modul Ajar Prakarya Kelas 7 SMP Semester 1 Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]. Modul Ajar Prakarya yang kami bagikan ini merupakan pedoman guru kelas VII SMP-MTs untuk melaksanakan pembelajaran. Modul Ajar ini berpedoman pada kurikulum yang telah disederhanakan. Dalam kurikulum Merdeka, Capaian Pembelajaran (CP) Prakarya dditetapkan dalam enam Fase. 

Modul Ajar Prakarya Kelas VII ini mengacu pada pencapaian Tahap D, dimana proses pencapaiannya adalah melalui pengalaman, penciptaan, refleksi, pemikiran dan kerja artistik yang mempengaruhi. 

Untuk mendukung tercapainya tujuan kurikulum merdeka,  diperlukan suatu pedoman yang dapat dijadikan pedoman bagi guru dalam mengajarkan materi kepada siswa kelas VII SMP-MTs. Tata cara pembelajaran dalam Modul Ajar ini berdasarkan Capain Pembelajaran Fase D yang dipetakan menjadi 3 unit materi. Dengan demikian, diharapkan Modul Ajar ini dapat membantu guru  memetakan materi yang akan disampaikan kepada siswa selama satu tahun ajaran. 

 Modul Ajar Pedoman Guru ini menjelaskan suatu proses kegiatan pembelajaran yang mendorong siswa untuk  belajar secara aktif dan kreatif yang diharapkan dapat membantu siswa mencapai Capain Pembelajaran yang  ditetapkan. 

Berkaitan dengan penyederhanaan kurikulum, Modul Ajar ini memuat berbagai strategi pembelajaran yang dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi atau pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran. Namun, guru dapat mengembangkan dan memperkaya pengalaman belajar siswa melalui kreativitas guru dalam bentuk kegiatan pembelajaran lain yang relevan dan disesuaikan dengan potensi siswa di sekolahnya. Dengan cara ini diharapkan siswa dapat menciptakan kegiatan pembelajaran Prakarya yang bermakna dan menyenangkan.

Modul Ajar Prakarya Kelas 7 SMP Semester 1 Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]

☑ Modul Ajar Prakarya ⇣ Download

RekomendasiModul Ajar Kelas 7 SMP/MTs [Prakarya Semester 2] Tapel 2023/2024