Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Prakarya Kelas 7 SMP Semester 2 Tapel 2023/2024

Unduh Modul Ajar Pendidikan Prakarya Kelas 7 SMP-MTs Semester 1 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]. Modul manual pendidikan yang kami bagikan ini adalah panduan mengajar guru kelas VII SMP-MT. Modul ajar ini mengikuti kurikulum yang  disederhanakan. Kurikulum Merdeka mendefinisikan hasil belajar  dalam enam fase. 

Modul Ajar Prakarya Kelas VII SMP-MTs berkaitan dengan pencapaian Fase D, dimana hal ini dicapai melalui pengalaman, penciptaan, refleksi, refleksi dan karya seni yang efektif. Untuk mendukung tercapainya tujuan kurikulum merdeka tersebut, diperlukan suatu pedoman yang dapat digunakan sebagai pedoman  guru dalam  materi pembelajaran siswa kelas VII SMP-MTs. 

Prosedur pembelajaran dalam modul pembelajaran ini didasarkan pada hasil belajar Fase D yang dipetakan ke dalam tiga unit materi. Dengan demikian, modul pembelajaran ini diharapkan  dapat membantu guru memetakan materi yang akan disampaikan kepada siswa selama satu tahun pelajaran. 

Modul Ajar merupakan Panduan Pengajar yang menjelaskan  proses  pembelajaran yang mendorong siswa untuk belajar secara aktif dan kreatif serta diharapkan dapat membantu siswa mencapai hasil belajar yang telah ditentukan. 

Berkaitan dengan penyederhanaan kurikulum, modul ajar ini memuat berbagai strategi pembelajaran yang dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi atau pedoman  penyelenggaraan kegiatan pembelajaran. Namun, guru dapat mengembangkan dan memperkaya pengalaman belajar siswa melalui kreativitas guru dalam  kegiatan pembelajaran lain yang relevan dan disesuaikan dengan potensi siswa di sekolahnya. Dengan demikian, diharapkan pengalaman belajar kejuruan yang bermakna dan menyenangkan dari siswa. 

Modul Ajar Prakarya Kelas 7 SMP Semester 2 Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]

☑ Modul Ajar Prakarya ⇣ Download

RekomendasiModul Ajar Kelas 7 SMP/MTs [Prakarya Semester 1] Tapel 2023/2024