Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PAI & BP Kelas 8 SMP Semester 2 Tahun 2023/2024

Download modul ajar PAI dan BP Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 Tahun 2023/2024 Kurikulum Merdeka. Pendidikan agama Islam merupakan upaya untuk membimbing dan mendidik peserta didik agar kelak dapat memahami dan mengamalkan ajaran Islam setelah menuntut ilmu dan menjadikannya sebagai gaya hidup. 

Pendidikan agama Islam merupakan upaya mendidik, membimbing dan mengasuh anak, dan diharapkan setelah pendidikan mereka memahami, menghayati dan mengamalkan ajaran Islam sebagai pedoman hidup dan pedoman  untuk mencapai kebahagiaan  dunia dan akhirat. 

Cita-cita Islam mencerminkan nilai-nilai normatif Tuhan yang bersifat abadi dan mutlak. Dalam prakteknya, tidak mengikuti perubahan selera itu sendiri dan  budaya manusia. Nilai-nilai Islami seperti itu tumbuh dalam diri seseorang melalui proses pendidikan yang transformatif. 

Proses pendidikan yang mengubah (memodifikasi) nilai-nilai tersebut selalu diarahkan kepada kekuasaan Allah dan Iradat-Nya yang menentukan keberhasilannya. Kemajuan peradaban manusia yang meliputi kehidupannya, bagi manusia yang berkepribadian muslim, hasil proses pendidikan Islam tetap berada dalam lingkaran hubungan vertikal dengan Tuhan dan hubungan horizontal dengan manusia lainnya. 

Tujuan proses pendidikan agama Islam di sekolah khususnya di SMP-MTs baik  kelas 7, 8 maupun 9 adalah untuk mendidik, membimbing dan membina siswa agar memahami dan menghayati nilai-nilai yang terkandung dalam agama  dan pengamalannya. Islam.

Perencanaan diperlukan untuk melaksanakan proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru agar pembelajaran PAI dan BP berjalan dengan baik dan mencapai tujuan  pembelajaran. Perencanaan dalam kurikulum mandiri dapat berbentuk ATP (Alur Tujuan Pembelajaran) atau Modul Ajar. ATP adalah konsep inti dari RPP Plus yang dikembangkan berdasarkan hasil belajar dan tujuan pembelajaran, sedangkan modul pengajaran adalah pengembangan alur tujuan pembelajaran (ATP). Modul Ajar sering disebut dengan RPP Plus karena komponennya lebih lengkap dari  RRP sebelumnya. 

Untuk itu download modul belajar PAI dan BP Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 Tahun 2023/2024 yang didistribusikan oleh gurubantu.com. 

Modul Ajar PAI & BP Kelas 8 SMP Semester 2 Kurikulum Merdeka

ATP PAI & BP (Ms Word) ATP PAI & BP Semester 2 Kelas 8 SMP-MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka