Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar IPS Kelas 7 SMP (Fase D) Semester 1 Tahun 2023/2024

Download Modul Ajar IPS Kelas 7 SMP (Fase D) Semester 1 (Ganjil) Tahun 2023/2024. Kurikulum merdeka adalah bentuk pembelajaran  paradigma baru menawarkan kepastian praktik pembelajaran yang berpusat pada siswa. Dengan kata lain, kurikulum merdeka merupakan siklus pemetaan, perencanaan dan penerapan standar kompetensi yang ditujukan agar siswa mencapai kompetensi yang diharapkan.

Paradigma pembelajaran baru menawarkan keleluasaan kepada siswa dalam merencanakan dan mengevaluasi pembelajaran  sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswa. Dalam kurikulum mandiri ini, profil siswa Pancasila  menjadi pedoman bagi sistem pendidikan Indonesia. 

Modul ajar merupakan salah satu  perangkat pembelajaran dalam kurikulum merdeka. Modul ajar disusun untuk membimbing pendidik/guru dalam pelaksanaan pembelajaran. komponen  modul pembelajaran ditentukan oleh guru sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik siswa.

Modul ajar memiliki fungsi yang sama dengan RPP, perbedaannya dalam Modul Ajar komponennya lebih lengkap sehingga bisa menggantikan buku pembelajaran, oleh sebab itu Modul Ajar sering di sebut juga dengan RPP Plus.

RekomendasiPerangkat Ajar Kelas 7 SMP/MTs [IPS Semester 1/2] Kurikulum Merdeka

Nah bapak/ibu, gurubantu.com bagikan untuk anda Modul Ajar IPS Kelas 7 SMP (Fase D) Semester 1 Tahun 2023/2024. Silhkan daptkan filenya dengan mendownload langsung di bawah ini.

Modul Ajar IPS Kelas VII SMP Semester I [Kurikulum Merdeka]

Download Modul Ajar [IPS] Kelas [7] Semester 1 Kurikulum Merdeka Th 2023/2024 :

  1. MA IPS Kelas 7 Semester 1 [Bab 1] - Download
  2. MA IPS Kelas 7 Semester 1 [Bab 2] - Download

RekomendasiModul Ajar Kelas 7 SMP/MTs [IPS Semester 2] Kurikulum Merdeka