Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Informatika Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 - 2023/2024

Download Modul Pembelajaran Informatika Kelas VII SMP-MTs Kurikulum Merdeka. Puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas rahmat-Nya admin gurubantu.com dapat menyelesaikan modul ajar Informatika ini dengan baik. Modul pembelajaran ini merupakan bahan kajian, dan juga panduan pembelajaran informatika bagi guru SMP-MTs yang mana tujuannya yaitu menjadi mitra guru dalam pembelajaran informatika. 

Secara umum, 3 jenis kurikulum telah diperkenalkan dalam pendidikan Indonesia, yaitu kurikulum 2013, kurikulum darurat, dan kurikulum merdeka. Perkembangan teknologi di era digital saat ini semakin berkembang pesat dan berdampak besar bagi perkembangan dunia pendidikan. 

Media dan teknologi dapat membantu dalam pembelajaran. Selama pembelajaran berpusat pada guru, teknologi dan media mendukung penyampaian pembelajaran. Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat mendorong kita untuk meningkatkan pemanfaatan hasil teknologi dalam dunia pendidikan. 

Media pembelajaran sangat diperlukan untuk menunjang proses pembelajaran, karena dengan adanya media belajar dapat membuat siswa  tertarik pada pembelajaran yang sulit, dan pembelajaran  lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh siswa jika ditunjang dengan mrdia pembelajaran tersebut. 

Konsep media pembelajaran dijelaskan secara rinci dalam modul ajar informatika SMP-MTs Kelas 7 Semester 2 (genap) yang kami perkenalkan hari ini. Download dan dapatkan Modul ajar Informatika Kelas 7 SMP-MTs Semester 2 (genap) Tahun 2023/2024 Kurikulum Merdeka. Tautan unduhan ada di sini. 

Modul Ajar Informatika Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 Kurikulum Merdeka

 Download Modul Ajar [Informatika] Kelas [7] SMP-MTs :

  1. Modul Ajar Informatika [Bab 3]  Download
  2. Modul Ajar Informatika [Bab 4]  Download

RekomendasiPerangkat Ajar Informatika Kelas 7 SMP-MTs Semester 1/2 Kurikulum Merdeka