Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Seni Budaya Kelas 8 SMP/MTs Semester 1/2 Tapel 2023/2024

Download ATP Seni Budaya Kelas 8 SMP/MTs Semester 1/2 (Ganjil/Genap) Tapel 2023/2024 Kurikulum Merdeka. Salah satu tujuan pengajaran seni budaya di sekolah adalah memperkuat seni budaya untuk mengembangkan kreativitas siswa. Hal tersebut didasari oleh pengetahuan bahwa kreativitas memegang peranan penting dalam perkembangan kepribadian seorang siswa. Oleh karena itu, daya kreatif harus dibangun sejak dini, diteliti dan dikembangkan di pucuk negeri untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan budayanya.

ATP Seni Budaya di susun dengan maksud tujuan untuk mempermudah guru dalam melaksanakan pembelajaran karena guru merupakan seorang fasilitator, selain itu ATP seni budaya di susun untuk mengembangkan sikap berfikir kreatif dalam pembentukan karakter Profil Pelajar Pancasila bagi peserta didik.

Dalam menjalankan perannya sebagai fasilitator guru diberi ruang yang luas untuk berimprovisasi, baik dalam urutan materi, pendekatan, mengambil sumber belajar, mengatur waktu, memilih medium, kedalaman kompetensi, dan sebagainya. Pendekatan yang diambil hendaknya memberi banyak kesempatan kepada siswa untuk bermain, bereksplorasi, berekspresi dengan imajinasi mereka.

Mata pelajaran seni budaya tersusun berdasar 4 Aspek pembelajaran utama yaitu seni musik, seni rupa, seni teater dan seni tari. Silahkan download ATP seni Budaya yang kami bagikan ini sesuai dengan Aspek apa yang anda kembangkan di sekolah anda. 

ATP Seni Budaya Kelas 8 SMP-MTs Semester 1/2 Kurikulum Merdeka

☑ ATP Seni Musik ⇣ Download
☑ ATP Seni Rupa ⇣ Download
☑ ATP Seni Tari ⇣ Download
☑ ATP Seni Teater ⇣ 
Download

RekomendasiPerangkat Ajar Seni Budaya Kelas 8 SMP/MTs Semester 1 & 2 Kurikulum Merdeka

Sebagai dokumen  hidup, ATP Seni Budaya ini tentunya dapat dikoreksi dan diadaptasi sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, saran dan kontribusi dari guru, siswa, orang tua dan masyarakat sangat diperlukan untuk meningkatkan ATP ini.