Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Prakarya Kelas VIII SMP/MTs Semester I dan II - 2023/2024

Download ATP Prakarya Kelas 8 SMP/MTs (Fase D) Kurikulum Merdeka, Semester 1 dan 2 Tahun 2023/2024. Prakarya adalah ilmu terapan yang menerapkan berbagai pengetahuan untuk memecahkan masalah praktis yang secara langsung mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Prakarya terdiri dari 2 suku kata yaitu sebelum dan bekerja, pra berarti belum sedangkan karya berarti bekerja. Singkatnya, Prakarya dapat diartikan sebagai karya yang belum selesai, karena bentuk kerajinan masih berupa prototipe (prof de concept). Dengan kata lain, Prakarya adalah kerangka kerja dari sebuah kerajinan tanpa hasil akhir. 

Prakarya merupakan kerajinan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya anak sekolah. Keunggulan Prakarya adalah dapat mengajarkan siswa untuk kreatif dalam mengelola barang bekas yang tidak terpakai atau tidak berharga dan mengubahnya menjadi barang yang bernilai seni terlebih dahulu. 

Sekilas dari pengantar mata pelajaran prakarya di atas dapat dikatakan bahwa mata pelajaran prakarya ini sangat baik untuk mengembangkan keterampilan dan kreativitas siswa, namun sebaik apapun kelas tersebut pasti percuma jika tidak disertai dengan kualifikasi tinggi guru 

Oleh karena itu, konsep atau alur tujuan pembelajaran yang jelas sangat diperlukan untuk mendukung kreativitas siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran prakarya agar siswa mencapai hasil belajar. Hal ini tentu sejalan dengan tujuan kurikulum mandiri, yaitu mencapai tujuan profil siswa Pancasila. 

Oleh karena itu, untuk membantu Anda mengembangkan pendidikan Prakarya di sekolah, gurumapel.com membagikan kepada Anda ATP Prakarya Kurikulum Merdeka Kelas 8 SMP/MTs (Tahap D) Semester 1 dan 2 Periode Ajaran 2023/2024. . Unduh dari tautan di bawah ini. 

ATP (Silabus) Prakarya Kelas 8 SMP Semester 1/2 Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]

☑ ATP Prakarya Kls 8 SMP Semester 1 (Ganjil)
☑ ATP Prakarya Kls 8 SMP Semester 2 (Genap)