Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP IPS Kelas 9 SMP-MTs Semester 1 dan 2 | 2023/2024

Download ATP IPS Kelas IX SMP/MTs Semester I & II Tahun 2023/2024 Kurikulum Merdeka. Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, kami dapat menyelesaikan dan menyampaikan Learning Objectives Stream (ATP) kelas IX SMP-MTs untuk guru-guru di seluruh Indonesia khususnya guru IPS. 

IPS merupakan salah satu mata pelajaran utama Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mempelajari fenomena dan permasalahan sosial. Berdasarkan tujuan tersebut, kelas IPS SMP-MTs menekankan pembelajaran yang melatih siswa memecahkan berbagai masalah sosial, dari yang paling dekat (sempit) hingga yang paling luas. 

Ketika memahami berbagai fenomena sosial dan memecahkan masalah sosial, peserta didik diharapkan memiliki keterampilan penelitian mandiri dan kolaboratif, yang menekankan pada pertanyaan dan penemuan peserta didik dalam pembelajaran IPS.  

ATP IPS didasarkan pada hasil belajar dan tujuan pembelajaran dari kurikulum yang diilhami paradigma baru dan menekankan aspek kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan yang terintegrasi melalui materi pembelajaran, kegiatan dan proyek. 

Berikut adalah ATP IPS Kelas 9 SMP-MTs Semester 1 dan 2 | 2023/2024 yang kami bagikan dan dapat anda download secara gratis. Gunakan ATP IPS Class IX yang kami bagikan disini untuk pembelajaran anda.

ATP IPS Kelas 9 SMP-MTs Semester 1/2 Kurikulum Merdeka

ATP IPS (Ms Word) ATP IPS Semester 1 dan 2 Kelas 9 SMP-MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

Kurikulum merdeka menawarkan kepada satuan pendidikan dan guru kebebasan untuk mengembangkan potensi diri dan kebebasan belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangan peserta didik. 

Sebagai dokumen yang hidup, ATP ini tentunya dapat dikoreksi dan diadaptasi sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, saran dan kontribusi dari guru, siswa, orang tua dan masyarakat sangat diperlukan untuk meningkatkan ATP IPS Kelas IX SMP-MTs ini.