Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Bahasa Inggris Kelas 8 SMP-MTs Semester 1/2 - 2023/2024

Dowload ATP Bahasa Inggris Kelas 8 SMP-MTs Semester 1/2 Tahun Pelajaran 2023/2024 Kurikulum Merdeka. Bahasa Inggris memiliki pengaruh yang sangat penting bagi siswa dan sebagai sarana komunikasi dengan penutur asing dan peran yang sangat penting untuk mendukung siswa dalam belajar di pelajaran lain. 

Oleh karena itu, tujuan dari kurikulum yang dikembangkan saat ini adalah untuk  mempersiapkan siswa yang memiliki kompetensi yang mampu merefleksikan pengalaman dirinya dan  orang lain, mengungkapkan pemikiran dan budaya orang lain. 

Dalam pembelajaran B. Inggris tingkat SMP-MTs, semua pembelajaran berpusat pada siswa dan berdasarkan teks lisan dan tulisan. Teks memainkan peran yang sangat penting dalam pengajaran bahasa Inggris di sekolah. Dengan mempelajari berbagai bentuk teks, baik verbal maupun non-verbal, diharapkan siswa mampu menggunakan bahasa secara fungsional dan lambat laun akan mampu menulis  berbagai jenis teks dengan mudah. 

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional adalah sarana komunikasi lisan dan tulisan di dunia global. Komunikasi bahasa Inggris adalah pemahaman dan pengungkapan pengetahuan, pikiran, perasaan serta perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya.

Menurut Hari (2004), tujuan mata pelajaran bahasa Inggris adalah untuk mengembangkan kemampuan (kompetensi) berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Komunikasi ini meliputi keterampilan membaca, mendengarkan, berbicara  dan menulis serta keterampilan bahasa Inggris yang diperlukan untuk komunikasi lisan dan tulisan.

Dalam kurikulum merdeka, alat peraga yang dikembangkan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran salah satunya adalah Alur Tujuan Pembelajaran (ATP). ATP ini di dasarkan pada Tujuan pembelajaran (TP) dan juga Capaian Pembelajaran (CP).

Sebagai bentuk sumbangsih kami dalam dunia pendidikan indonesia, admin bagikan untuk bapak-ibu ATP Bahasa Inggris Kelas 8 SMP-MTs Semester 1/2 Tahun Pelajaran 2023/2024 Kurikulum Merdeka. Silahkan download ATP-nya di link unduhan berikut.

ATP B. Inggris Kelas 8 SMP-MTs Semester 1 - 2 Tapel 2023/2024 [Kurikulum Merdeka]

☑ ATP Bahasa Inggris Kelas VIII ⇣ Download

Untuk melengkapi ATP, unduh juga alat pengajaran bahasa Inggris lainnya yang dapat Anda akses dari tautan di bawah ini..

RekomendasiPerangkat Ajar Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum Merdeka