Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP IPS Kelas VIII SMP-MTs Semester I & II - 2023/2024

Download ATP Kurikulum Merdeka IPS Kelas VIII SMP/MTs Semester I & II (Ganjil/Genap) Tahun 2023/2024. Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, kami dapat memenuhi dan mensosialisasikan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)  Kelas VIII IPS yang kami buat ini kepada bapak-ibu guru se Indonesia. 

IPS merupakan salah satu jurusan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mempelajari fenomena dan permasalahan sosial. Berdasarkan tujuan tersebut, kelas IPS SMP-MTs menekankan pembelajaran yang melatih siswa memecahkan berbagai masalah sosial, dari yang paling dekat (sempit) hingga yang paling luas. 

Dalam memahami berbagai fenomena sosial dan memecahkan masalah sosial, siswa diharapkan memiliki keterampilan penelitian mandiri dan kolaboratif, yang menekankan pada pertanyaan dan penemuan siswa saat mempelajari IPS.

ATP IPS dibangun di atas hasil belajar dan tujuan pembelajaran  dari kurikulum yang diilhami Paradigma Baru dan menekankan aspek kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan yang terintegrasi melalui materi pembelajaran, kegiatan dan proyek.

Berikut ini ATP IPS Kelas 8 SMP/MTs Semester 1 & 2 yang kami bagi dan dapat anda download secara gratis. Silahkan akses ATP IPS kelas 8 yang kami bagikan disini.

ATP IPS Kelas 8 SMP-MTs Semester 1/2 Kurikulum Merdeka

☑ ATP IPS ⇣ Download

RekomendasiPerangkat Ajar IPS Kelas 8 SMP/MTs Semester 1 & 2 Kurikulum Merdeka

Kurikulum merdeka menawarkan kepada satuan pendidikan dan guru keleluasaan untuk mengembangkan potensi diri dan keleluasaan untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangan peserta didik. 

Sebagai dokumen yang hidup, ATP ini tentunya dapat dikoreksi dan diadaptasi sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, saran dan kontribusi dari  guru, siswa, orang tua dan masyarakat sangat diperlukan untuk meningkatkan ATP ini.