Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Capaian Pembelajaran SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA & SMK/MAK

Download Capaian Pembelajaran Kurikulum Merdeka Revisi Th 2022 untuk jenjang PAUD (TK/RA/KB), SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK - Sobat gurubantu, pada siang ini admin akan bagikan Capaian Pembelajaran SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA & SMK/MAK Berdasarkan dengan surat Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 008/H/KR/2022.

Capaian Pembelajaran kurikulum Kurikulum Merdeka adalah penjabaran dari unsur-unsur utama yang menjadi tujuan akhir dari pembelajaran melalui penerapan kurikulum merdeka belajar. Capaian pembelajaran adalah keterampilan siswa yang diperoleh melalui perpaduan/integrasi antara pengetahuan, sikap, keterampilan, kompetensi dan pengalaman kerja yang diperoleh melalui belajar mandiri.

Capaian Pembelajaran adalah istilah baru yang digunakan dalam kurikulum merdeka, Pada kurikulum 2013 capaian pembelajaran adalah sebutan untuk kompetensi inti (KI) dan kompetensi dasar (KD). Namun, capaian pembelajaran dan kompetensi inti ataupun dasar memiliki makna yang berbeda dalam pendekatan tersebut. Dari sini dapat disimpulkan bahwa capaian pembelajaran menjadi kompetensi yang harus dicapai siswa pada akhir pembelajarannya.

Peran capaian pembelajaran adalah untuk menentukan kerangka nilai, menetapkan standar nilai, menjelaskan program dan kursus, memandu kurikulum, dan menetapkan spesifikasi penilaian/asesmen.

Capaian Pembelajaran dirumuskan untuk setiap fase karena kelas yang satu berbeda dengan kelas lainnya karena siswa dalam kelas yang sama dapat belajar pada tingkatan yang berbeda.

Download Capaian Pembelajaran Kurikulum Merdeka SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK Versi 2022

Format Capaian Pembelajaran ditulis dalam bentuk paragraf sehingga keterkaitan antara pengetahuan, keterampilan dan kompetensi umum tampak jelas dan utuh sebagai satu kesatuan pembelajaran dan menggambarkan apa yang akan dicapai siswa pada akhir pembelajaran.

Unduh Capaian Pembelajaran SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK Kurikulum Merdeka Revisi Th 2022 sesuai SK BSKAP Th 2022 : Unduh file

Capaian Pembelajaran (CP) Revisi Tahun 2022 menjadi acuan pelaksanaan Kurikulum Merdeka di tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK. 

Demikian pembahasan singkat untuk link unduhan dari Capaian Pembelajaran Kurikulum Merdeka Revisi Th 2022. Semoga apa yang gurubntu bagikan ini dapat bermanfaat untuk anda, dan terima kasih atas kunjungannya di blog gurubantu.com