Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Prakarya] Kelas [7] Semester 1

Download Kisi-Kisi, Soal dan Jawaban [Prakarya] Kelas 7 Semester 1 Th 2022/2023 - Para pengunjung situs gurubantu yang admin hormati, kegiatan Penilaian Akhir Semester atau biasa di kelanal dengan sebutan PAS merupakan kegiatan tes dan penilaian terhadap siswa yang di lakukan di akhir semester ganjil.

Oleh karenanya, tentunya untuk melakun tes dan penilaian tersebut di perlukan butir - butir soal. Butir - butir soal yang baik tentunya harus sesuai dengan Kompetensi dasar, Indikator dan Materi ajar yang di sampaikan di semester ganjil.

Selain itu, soal - soal tersebut juga harus di perhatikan betul tingkatan level kognitifnya, agar bobot soal tersebut berimbang. Adapun tingkatan level kognitif sesuai dengan teori Benjamin S. Bloom meliputi:
  1. Level 1: Menghafal/Mengingat (C1) dan Memahami (C2).
  2. Level 2: Mengaplikasikan/Implementasi (C3)
  3. Level 3: Analisis (C4), Evaluasi (C5), dan Membuat (C6)

Pada dasarnya asesmen memiliki beberapa tujuan, diantaranya :

  1. Untuk mamantau hasil belajar siswa
  2. Untuk mengecek hasil capaian belajar siswa dengan memberikan nilai atas hasil belajar mereka
  3. Untuk memperoleh umpan balik sebagai bagian dari siklus perbaikan berkelanjutan atas program pembelajaran, dengan harapan perbaikan pembelajaran kedepan baik untuk siswa, guru maupun sekolah
  4. Sebagai sarana kontrol standar kualitas lulusan, dalam artian dengan asesmen capaian pembelajaran dari peserta lulusan telah memenuhi standar minimal yang telah di tentukan.
  5. Penunjang akuntabiltas sekolah, sebagai sumber informasi terkait proses dari hasil pembelajaran kepada pemangku kepentingan terkait baik itu wali siswa maupun pemangku kepentingan yang lain.

Kisi-Kisi, Soal dan Kunci Jawaban [Prakarya]

Sebagai persiapan dalam pelaksanaan PAS, admin sengaja menagikan Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Prakarya] Kelas [7] Semester 1 untuk tahun pelajaran 2022/2023. Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Prakarya] Kelas [7] Semester 1 ini kami bagikan barangkali ada bapak /ibu guru yang kesulitan saat membuat kisi - kisi dan soal, juga barangkalai bapak/ibu memerlukan contoh kisi-kisi dan soal.

Jika bapak/ibu merupakan guru TIK dan mengajar di kelas 7, maka sebaiknya anda download kisi-kisi dan soal ini, hal ini berguna untuk anda supaya Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Prakarya] Kelas [7] Semester 1 ini dapat di jadikan sebagai bank soal untuk anda.

Baiklah langsung saja untuk anda yang ingin mendownload Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Prakarya] Kelas [7] Semester 1 ini, link downloadnya di bawah ini.

Kisi-kisi, Soal & Kunci Jawaban [Prakarya] Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 Th 2022/203
  1. Kisi-kisi [Prakarya] Kelas 7 SMP Semester 1 Th 2022/2023 - Download
  2. Soal [Prakarya] Kelas 7 SMP Semester 1 Th 2022/2023 - Download
  3. Jawaban [Prakarya] Kelas 7 SMP Semester 1 Th 2022/2023 - Download
Itulah Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Prakarya] Kelas [7] Semester 1 yang dapat anda download filenya. Terima kasih atas kunjungan anda, silahkan kunjung link unduhan Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Prakarya] yang lainny.

Kami tutup pembahasan ini dengan ucapan semoga Kisi-Kisi, Soal, Jawaban [Prakarya] Kelas [7] Semester 1 ini berguna untuk anda.