Langkah - Langkah Gerakan Servis Atas Bola Voli

Service Atas atau dikenal juga dengan Overhand Service merupakan gerakan servis dengan cara memukul bola dari atas kepala. Tehnik servis atas ini biasa di lakukan atau di gunakan saat bermain bola voli.

Oleh karena itu untuk anda para pemula ataupun anda yang sedang belajar bermain bola voli harus menguasai tehnik dasar bola voli yang satu ini dengan cara sering berlatih.


Lalu bagaimana cara melakukannya?, berikut ini kami jabarkan cara melakukan servis atas bola voli dari mulai sikap awal sampai ke sikap akhir setelah memukul bola voli.

Langkah - langkah Gerakan servis atas bola voli:
  1. Sikap awal berdiri tegak dengan salah satu kaki di depan dan satunya dibelakang, salah satu tangan memegang bola di depan badan sedangkan satu tangan lain di tarik kebelakang di belakang kepala.
  2. Lambungkan bola keatas setinggi atas kepala dengan di susul mengayunkan tangan belakang kedepan untuk memukul bola
  3. Saat bola di udara tepat di atas kepala, pukul bola kedepan atas dengan telapak tangan. Adapun posisi telapak tangan terbuka tidak menggengam.
  4. Sikap akhir saat tangan melakukan gerakan untuk memukul bola di barengi dengan sedikit melangkahkan kaki belakang kedepan.

Demikian tutorial singkat bagaimana cara melakukan servis atas bola voli yang baik dan benar untuk para pemula. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat membantu sobat pecinta bola voli semua.

Terima kasih kunjungannya, silahkan buka postingan kami yang lainnya juga. Terima kasih banyak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Langkah - Langkah Gerakan Servis Atas Bola Voli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel