Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahapan Gerakan Servis Atas Bola Voli

Tahapan Gerakan Servis Atas Bola Voli. Service Atas atau dikenal juga dengan Overhand Service merupakan gerakan servis dengan cara memukul bola dari atas kepala. Servis atas merupakan salah satu tehnik dasar service yang paling banyak di pakai oleh pemain bola voli saat bermain permainan bola voli.

Servis sendiri dapat di gambarkan sebagai pukulan permulaan untuk memulai permainan bola voli. Semakin baik servis yang di lakukan maka semakin besar pula kesempatan untuk meraih poin saat bermain. Oleh karena itu seorang pemain harus menguasai dengan baik segala macam jenis sevice bola voli.

Oleh karena itu untuk anda para pemula ataupun anda yang sedang belajar bermain bola voli harus menguasai tehnik dasar bola voli yang satu ini dengan cara sering berlatih.



Lalu bagaimana cara melakukannya?, berikut ini kami jabarkan cara melakukan servis atas bola voli dari mulai sikap awal sampai ke sikap akhir setelah memukul bola voli.

Tahapan / Langkah - langkah Gerakan servis atas bola voli:
  1. Sikap awal berdiri tegak dengan salah satu kaki di depan dan satunya dibelakang, salah satu tangan memegang bola di depan badan sedangkan satu tangan lain di tarik kebelakang di belakang kepala.
  2. Lambungkan bola keatas setinggi atas kepala dengan di susul mengayunkan tangan belakang kedepan untuk memukul bola
  3. Saat bola di udara tepat di atas kepala, pukul bola kedepan atas dengan telapak tangan. Adapun posisi telapak tangan terbuka tidak menggengam.
  4. Sikap akhir saat tangan melakukan gerakan untuk memukul bola di barengi dengan sedikit melangkahkan kaki belakang kedepan.

Demikian tutorial singkat bagaimana cara melakukan servis atas bola voli yang baik dan benar untuk para pemula. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat membantu sobat pecinta bola voli semua.

Terima kasih kunjungannya, silahkan buka postingan kami yang lainnya juga. Terima kasih banyak.